H-1 Hari Raya Idul Fitri, Ribuan Abang Becak Dan Sopir Angkot Di Kota Probolinggo Terima Sembako dari Wali Kota

oleh -156 views
Foto : Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin secara simbolis bagikan bantuan paket sembako kepada sopir angkot dan abang becak.

PROBOLINGGO, Sabtu (23/5/2020) suaraindonesia-news.com – H-1 Hari Raya Idul Fitri 1441-H, ribuan abang becak dan para sopir angkot di Kota Probolinggo, Jawa Timur, mendapat bantuan sembako dari Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin.

Pendistribuan bantuan ribuan paket sembako tersebut dilakukan Wali Kota Probolinggo secara simbolis kepada sopir angkot dan abang becak di Jalan Panglima Sudirman depan Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu (23/5/20) siang.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan massa, selanjutnya paket sembako tersebut disalurkan kepada para abang becak dan sopit angkot melalui RW/RT masing-masing kelurahan.

Bantuan paket sembako yang kita salurkan kepada abang becak yang ada diwilayah Kota Probolinggo pada hari ini lebih dari 2000 paket. Disamping kepada abang becak paket sembako juga kita salurkan kepada para sopir anggkot yang ada diwilayah Kota Probolinggo.

“Mudah-mudahan bantuan paket sembako ini tepat sasaran dan bisa bermanfaat, bisa mengurangi beban ekonomi mereka karena dampak pandemi Covid-19,” ujar Wali Kota usai menyalurkan bantuan sembako secara simbolis kepada sopir angkot dan abang becak di depan rumah dinas wali kota, Jumat (23/5/20) siang.

Wali Kota Hadi Zainal Abidin mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo akan terus berbagi, melakukan hal yang terbaik kepada masyarakat. Karena melihat warga wilayah kota probolinggo sekarang ini sangat butuh perhatian dari pemerintah.

“Alhamdulillah, program dari pemerintah sudah berjalan, sesuai dengan harapan semua kepala keluarga (KK) diwilayah kota probolinggo sudah mendapatkan bantuan,” ungkapnya.

Dalam penyaluran bantuan ini, lanjut wali kota, pemerintah juga dibantu oleh para komunitas untuk mendistribusikan bantuan di masing-masing kelurahan.

“Para komunitas ini bersama Baznas hari ini juga membantu melakasnakan penyaluran bantuan sembako kepada para abang becak dan sopir angkot di masing-masing kelurahan,” kata Habib Hadi, panggilan akrab wali kota Probolinggo ini.

“Kebersamaan ini yang kita butuhkan. Saya yakin dengan kebersamaan ini tidak ada lagi warga yang terlewatkan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah,” imbuhnya.

Sedang penyaluran bantuan sembako yang dilakukan pada hari ini adalah untuk membabtu para abang becak dan sopir angkot yang memang butuh tambahan. Karena hasil dari pekerjaannya sehari -hari sejak adanya pandemi Covid-19 sudah mulai menurun.

“Yang kita lakukan pada hari ini hanya ingin membantu mengurangi beban ekonomi mereka, walaupun tidak bisa untuk mencukupi kebutuhan semuanya. Namun bantuan ini sangat diharapkannya,” pungkas orang nomor satu di kota Probolinggo ini.

Reporter : S. Widjanarko
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *