GTP Ke 222 Fokuskan Menanam di Area Longsor

oleh
Inisiator GTP, Heri Cahyono saat serah terima pohon kelapa.

BOGOR, Minggu (13/10/2019) suaraindonesia-news.com – Komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) kembali melakukan kegiatan tanam pohon. Penanaman ke 222 ini dilakukan di Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (13/10).

Kegiatan tanam pohon ke 222 ini diikuti oleh Lurah dan Warga Lawang Gintung, serta Ketua LPM. Selain itu, turut hadir pada penanaman kali ini Kabid Pertamanan Dinas Perumkin Kota Bogor, Rapi dan penggiat GTP.

Penanaman pohon difokuskan ke tanah-tanah yang rawan longsor. Jenis pohon yang ditanam pun beragam seperti, pohon mundu, pohon kelapa dan pohon keras lainnya yang digunakan untuk menahan longsor.

“Jadi tadi kita fokuskan pada tanah-tanah yang rawan longsor itu, yang kita tanami banyak tanaman di sana, Alhamdulillah warga, pak lurah juga ikut, ketua LPM juga ikut, jadi semuanya ikut, luar biasa sekali,” papar Herry Cahyono inisiator GTP saat ditemui di Lawang Gintung.

Menurut Kurniawan, Warga Lawang Gintung, penanaman pohon akan dilakukan di wilayah RW 1 yang merupakan daerah bertebing dekat hilir sungai.

Kawasan Lawang Gintung sendiri merupakan kawasan rawan longsor, sehingga masyarakat terbantu akan adanya program GTP ini. Selain itu program ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas udara di Kota Bogor.

“Semoga dengan program ini, gerakan tanam pohon lebih meningkatkan kualitas udara di Kota Bogor,” ujar Kurniawan.

Reporter : Cintia/Adit
Editor : Amin
Publisher : Marisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *