Gemantara Raya, TRCPA Bersama 53 Organisasi Serukan Bubarkan KPAI

Kiri, Naumi Supriyadi/Bunda Naumi

JAKARTA, Selasa (10/9/2019) suaraindonesia-news.com – Seruan ‘Bubarkan KPAI’ menggema di linimasa Twitter setelah PB Djarum menyatakan tidak mau lagi melaksanakan audisi pencarian bibit unggul pebulu tangkis, karena dituduh telah mengeksploitasi anak untuk bisnis rokok oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Netizen bahkan mengingat kembali jejak digital publish Lembaga Gemantara Raya dan Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak bahkan sampai sore ini setidaknya 53 Organisasi yang tergabung dalam seruan pembubaran KPAI kali ini. Tak tanggung-tanggung, hingga hangat dan menjadi trending topik awal September 2019.

Untuk itu, Wakil Ketua Umum Gemantara Raya Tennor Amin dan Koornas TRC PA Naumi Supriadi menyerukan perlunya KPAI dibubarkan.

“Di Indonesia pasca reformasi, harusnya banyak komisi dibubarin saja supaya enggak banyak keluar uang negara, kami yang tergabung tim pembubaran KPAI,” ujar aktivis yang akrab disapa bunda Naumi itu.

Naumi mengatakan bahwa telah mencatat ada 70 an komisi yang mesti dievaluasi karena menghabiskan uang negara.

“Menurut kami (Tim) menyebut KPAI termasuk yang tidak ada kerjanya dan sebaiknya dibubarkan saja,” tutur wanita yang tak pernah kenal lelah itu dalam memperjuankan hak anak.

“Harusnya banyak komisi dibubarin saja supaya enggak banyak keluar uang negara. Itu pernyataan final dari kami,” tegas wanita kelahiran Surabaya ini.

Menurut Naumi, untuk apa ada komisi itu lagi (KPAI, red)?

“Nah kita harus berani demi Indonesia yang lebih baik sesuai cita cita bangsa dan masyarakat Indonesia kedepan,” Tutup Naumi.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here