Gelar Workshop, Disdik OKI Wujudkan Data Sekolah Rill

Sekdin Pendidikan Dedi Rusdianto sampaikan sambutan dan arahan pada peserta workshop.

OGAN KOMERING ILIR, Rabu (13/11/2019) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka menyajikan data profil sekolah yang rill, puluhan Koordinator Wilayah (korwil) Pendidikandan operator kecamatan se Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI, ikuti workshop penyusunan profil pendidikan tahap I bertempat diaula Dinas Pendidikan OKI. Rabu (13/11).

Sekretaris Dinas Pendidikan OKI, Dedi Rusdianto mengatakan inti kegiatan ini tentang pendataan data profil sekolah. Baik Pendidikan (data sekolah) maupun non pendidikan (data penduduk).

“Diharapkan, data yang dihimpun betul-betul update dan detail sehingga bisa digunakan untuk pembangunan,” ujarnya.

Dedi mencontohkan seperti data sekolah yang rusak ataupun jumlah ruang kelas belajar dan pelajar sehingga data tersebut bisa digunakan.

Ia menambahkan, untuk itu perlu adanya pemahaman tentang profil pendidikan yang baik dan konfrehesif.

“Bila kita ingin menunjukan suatu karya harus ada konsep yang mendasar artinya kita susun data ini dengan benar,” ujarnya.

Selanjutnya, nanti akan langsung dilakukan pendataan kelapangan (ke sekolah-sekolah) dengan dilibatkan operator Kecamatan.

Reporter : Firman
Editorial : Amin
Publisher : Oca


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here