Gelar Tablig Akbar dan Kuliah Umum, Ribuan Umat Muslim Padati Ponpes Al-Amin

oleh -415 views
Tablig Akbar dan Kuliah Umum, di Ponpes Al-Amin Prenduan, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Jumat malam (16/2).

SUMENEP, Sabtu (17/2/2018) suaraindonesia-news.com – Ribuan umat muslim memadati Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amin, Prenduan, Sumenep, Madura, Jawa Timur pada Jumat malam (16/2).

Kehadiran mereka untuk mengikuti Tablig Akbar dan Kuliah Umum yang dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat sekaligus Rais Aam, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) Ma’ruf Amin.

KH. Dr. Ahmad Fauzi Tdijani, MA Pimpinan Pondok Pesantren Al Amien Prenduan, Madura, dalam sambutannya mengajak semua lapisan masyarakat agar menjalankan amanah yang sudah di berikan para pendahulu kita semua.

“Mari semua selalu menjadikan agama sebagai tiang untuk berbuat lebih baik kepada sesama umat dan kewajiban memegang aqidah agama kita,” ajaknya.

Ia juga mengajak umat Islam agar memahami dan belajar amalah untuk menjadi hamba Allah yang muamalah dan menjadi orang yang baik. Salah satu ikhtiar yang bisa dilakukan adalah dengan berpartisipasi melalui Bank Syariah.

“Berangkat dari bank syariah kita akan dapat menunjukkan ekonomi kita semua. Bahkan saya berharap dari pondok inilah, akan lahir orang – orang yang bisa mejalankan syariat dan kaidah – kaidah yang sudah di ajarkan,” pungkasnya.

Disela-sela kegiatan acara tersebut juga dilakukan pemberian cindera mata dan bantuan dari PT. Persero Pegadaian Syariah kepada Pondok Pesantren Al Amien. Dan juga Pemberian cindera mata dari ponpes Al Amien kepada direktur Bank Pegadaian Persero dan Pemberian cindera mata dari Ponpes Al Amien kepada Direktur Keuangan non Bank Syariah OJK.

Sementara KH Makruf Amin, Ketu MUI pusat dalam tausiahnya juga menyinggung soal Pegadaian Syariah sesuai moto pegadaian “Mengatasi Masalah Tanpa Masalah”, yang dalam hal ini dengan menerapakan sistem Keuangan Islam (syariah).

“Dengan tidak adanya Bank Syariah, kita tidak akan berjalan dengan baik. Dengan ilmu yang di dapat dari pondok pesantren, yang menjadi benteng kita untuk menjadi lebih baik,”ujarnya memberikan fatwa.

Menurut Ketua Panitia Tablig Akbar dan Kuliah Umum Musleh Wahid mengatakan, kegiatan tersebut terbuka untuk umum.

”Siapa pun boleh ikut. Kami juga mengundang alumni, masyarakat sekitar, dan masyarakat Madura untuk menghadiri kegiatan ini,” katanya.

Acara yang mengusung tema
”Membangun Kesejahteraan Umat melalui Ekonomi Syariah dalam Arus Baru Ekonomi Indonesia”. itu dihadiri Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin, Ketua Umum MUI, Moch. Muchlasin Direktur Keuangan non Bank Syariah OJK, Sunarso Direktur Utama PT. Pegadaian Persero, KH. Abdul Somad Buckori, Ketua MUI Jatim, KH. Kholil Nafis Ketua Panitia, Pimpinan Pondok Pesantren AL Amien Dr. KH. Ahmad fauzi tidjani MA, Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen, SIK., SH., Danramil 0827/09 Sumenep diwakili oleh Serka Abd. Salam Batituud Ramil 0827/09, Kapolsek Prenduan. AKP Moh. Nur Amin, Para Pengasuh Pondok Pesantren, Para Alim Ulama se-Prenduan.

Reporter : Zain
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan