Gedung Eks BKIA Cimandala Bak Sarang Hantu

Kepala Sekolah SDN Ciluar 2 Betty SPd

BOGOR, Kamis (08/02/2018) suaraindonesia-news.com – Gedung Eks Balai Kesehatan Ibu dan Anak (BKIA) Cimandala di Desa Cimandala Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor kondisinya sudah tidak terpakai lagi dan rusak parah.

Gedung seluas 500 meter tersebut yang tidak terpakai selama lebih dari 6 tahun itu dibiarkan begitu saja oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan terlihat bak sarang hantu.

Melihat kondisi tersebut, Betty, SPd selaku Kepala Sekolah SDN Ciluar 2 berharap agar Pemda Kabupaten Bogor bisa memanfaatkan gedung Eks BKIA untuk dijadikan bagian dari sekolah.

Betty mengatakan keinginan agar Gedung Eks BKIA dijadikan muka sekolah mengingat akses jalan menuju SDN Ciluar 1 dan 2 itu menggunakan jalan sempit di pinggir kali. Sehingga membuat keselamatan anak sekolah tidak nyaman apalagi di saat musim penghujan.

Baca Juga: Berkat Bantuan Satwa Anjing K9, Pencarian Semua Korban Longsor Berhasil di Temukan 

“Kami dari sekolah sudah mengajukan permintaan ke Pemda Kabupaten Bogor melalui bagian Aset untuk memberikan lahan eks BKIA dijadikan muka sekolah sehingga akses menuju dua sekolah bisa nyaman dan aman bagi murid dan guru,” kata Betty kepada suaraindonesia-news.com, Kamis (08/02).

Betty juga mengatakan bahwa ajuan tersebut sudah di musyawarahkan dengan Kepala Desa Cimandala, Camat Sukaraja, UPT Pendidikan, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Bagian Aset Pemda Kabupaten Bogor pada bulan April 2017 lalu.

Sementara itu, Kepala Desa Cimandala, Soedijanto SE dan Camat Sukaraja Drs R Makmun Nawawi mendukung langkah Kepala Sekolah SDN Ciluar 2 Betty, SPd mengusulkan agar Gedung Eks BKIA di bongkar dan dijadikan bagian dari sekolah.

“Pihak kecamatan mendukung keinginan Sekolah agar Gedung Eks BKIA di bongkar dan dijadikan akses masuk dan muka sekolah. Tetapi kebijakan itu ada di bagian Aset Pemda Kabupaten Bogor,” jelas Camat Sukaraja yang akrab di sapa Aden ini.

Reporter : Iwan
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here