Ganggu Kesehatan Anak, Sekjen TRCPA Minta Pemerintah Segera Perhatikan Kebakaran Hutan

oleh
Sekjend Komnas TRCPA, Steadmen.

JAKARTA, Sabtu (14/09/2019) suaraindonesia-news.com – SteadmenS, Komnas TRCPA, meminta pemerintah memperhatikan kebakaran hutan yang terjadi akhir-akhirini.

Menurut Steadmen, persoalan kebakaran merupakan hal serius yang harus segera diatasi, mengingat kata dia asap dari kebakaran tersebut sangat mengganggu wartaga terutama kalangan anak-anak.

“Dua minggu lalu Saya ke pontianak, dan pagi tadi saya landing di banjarmasin, di kedua kota ini disambut dengan asap hasil kebakaran hutan dan lahan gambit, sangat mengganggu jarak pandang dan pernafasan,” kata Steadmen.

Dengan begitu kata Steadmen, saat ini setiap hari anak anak menghadapi situasi seperti ini, bahkan dalam minggu ini sekolah sempat diliburkan karena asap sudah sangat pekat dan mengganggu.

“Ini harus menjadi perhatian serius Pemerintah, kalau ini dibiarkan berlarut larut maka akan berpengaruh pada kesehatan, anak anak akan mengalami sakit pernafasan, mata, juga kegiatan belajar dan mengajar menjadi terganggu,” terangnya.

Steadmen meminta agar permasalahan kebakaran hutan dan lahan gambut bisa segera diatasi, demi kepentingan yang terbaik bagi anak.

Reporter : Adr
Editor : Amin
Publisher : Marisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *