Gairahkan Kembali Olahraga, Wakil Wali Kota Bogor Buka Lomba Cipta Senam Bogor Berlari

oleh -73 views
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim (kanan) saat pembukaan lomba cipta senam Bogor Berlari.

KOTA BOGOR, Rabu (17/03/2021) suaraindonesia-news.com – Menggairahkan kembali dunia olahraga di Kota Bogor, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim membuka lomba Cipta Senam Bogor Berlari di Marcopolo Water Adventure, Selasa (16/03/2021). Ajang perlombaan yang dilaksanakan secara hybrid ini tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menyampaikan, bahwa lomba ini bisa jadi merupakan awal kegiatan keolahragaan di Kota Bogor dimulai kembali. Perlombaan ini juga diharapkan bisa menjadi momentum untuk meningkatkan imunitas. Hingga pengkombinasian dengan langkah yang diambil oleh Pemkot Bogor dalam upaya penanganan Covid-19.

“Termasuk nanti sarana – sarana olahraga mulai boleh kita pergunakan secara terbatas. Dan tempat seperti kegiatan masyarakat bisa dilaksanakan, meskipun dengan protokol yang ketat,” ungkap Dedie.

Yang menjadi juara dalam Lomba Cipta Senam Bogor Berlari ini, tambah Dedie, akan dijadikan contoh kepada seluruh komunitas senam di Kota Bogor. Bisa juga kemudian ke depan akan ada lomba – lomba yang diselenggarakan rutin.

“Bisa dijadikan juga senam wajib nantinya, di sekolah atau dimanapun. Senam ini sudah menjadi kuda hitam, prestasinya luar biasa. Bisa mengalahkan Kota Bandung di tingkat Jawa Barat. Ini harus dipertahankan,” tambahny.

Dalam pembukaan Lomba Cipta Senam Bogor Berlari ini juga diselingi dengan penyerahan bantuan sebanyak 15 buah kursi roda kepada atlet disabilitas Kota Bogor dari Yayasan Indonesia Hijau.

Turut mendampingi Dedie, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Herry Karnadi mengatakan, perlombaan ini juga untuk menggairahkan sanggar – sanggar senam yang ada di Kota Bogor. Sehingga kedepan, khususnya senam, bisa kembali diselenggarakan secara massif.

“Apalagi di tengah pandemi ini. Bogor Berlari ini karena mengadopsi Jawa Barat yang juga ada Senam Jabar Juara. Nanti akan kita sosialisasikan ke masyarakat dan seluruh OPD agar bisa dilaksanakan di lingkungan masing – masing,” kata Herry.

Pada perlombaan Senam Bogor Berlari, ada 15 sanggar senam yang diikutsertakan. Seluruhnya berasal dari sanggar yang ada di Kota Bogor. Lomba dibagi menjadi dua sesi pada pagi dan siang hari.

“Dari 15 sanggar ini kita ambil tiga besar, dan nanti bisa dipilih mana yang akan dijadikan Senam Bogor Berlari di Kota Bogor. Ada hadiah uang tunai dan piala dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora),” jelasnya.

Senada, Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi, pada Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Maifrizon yang juga hadir dalam pembukaan Lomba Cipta Senam Bogor Berlari.

Menurut Eri -sapaan akrab Maifrizon-, dukungan dari Kemenpora akan terus diberikan kepada Kota Bogor. Selain apresiasi penuh atas kegiatan keolahragaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Saya pikir kegiatan seperti ini harus kita lakukan, dan kami berharap setelah ini seluruh peserta bisa menjadi pelopor – pelopor. Untuk melaksanakan kegiatan berolahraga di tengah pandemi dengan catatan prokes harus menjadi skala prioritasnya,” beber Eri.

Dalam perlombaan ini, Eri menekankan bahwa kalah menang bukan hal yang harus dicari, melainkan bagaimana saat ini semuanya bersama – sama bisa menerapkan kegiatan keolahragaan di tengah pandemi dengan prokes yang ketat.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *