Fokusmaker Deli Serdang Berbagi Sembako, Wujud Kepedulian Selama Pandemi Covid-19

oleh -175 views
DELI SERDANG, Sabtu (09/01/2021) suaraindonesia-news.com - Beragam cara dilakukan masyarakat untuk membantu sesamanya menghadapi masa pandemi Covid-19 di Indonesia.

DELI SERDANG, Sabtu (09/01/2021) suaraindonesia-news.com – Beragam cara dilakukan masyarakat untuk membantu sesamanya menghadapi masa pandemi Covid-19 di Indonesia.

Di Deli Serdang, sebuah organisasi yang telah terbentuk dan dilantik kepengurusannya pada bulan Desember 2020 kemarin Badan Koordinator Cabang (Bakorcab) Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan (Fokusmaker) membuat suatu gerakan sosial dengan membagi sembako dan sejumlah uang, Sabtu (09/01).

Dimana sebanyak 30 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang memang betul membutuhkan bantuan sembako dengan mendatangi tempat tinggal warga penerima bantuan secara langsung.

Ketua Fokusmaker Deli Serdang, Darma Ade Putra Hutasuhut mengatakan kepada media, bakti sosial kali ini dilakukan pasca pelantikan Bakorcab Fokusmaker Kabupaten Deli Serdang Masa Bakti 2020-2023.

“Kita lakukan pada bulan Desember lalu, dan kegiatan ini menjadi program agenda perdana kita ditahun 2021 ini, kedepan kegiatan sosial akan selalu kita perioritaskan kepada masyarakat yang membutuhkan dan hal ini menjadi komitmen kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dan selalu bermanfaat buat masyarakat, aksi sosial ini atas partisipasi rekan juang Fokusmaker Deli Serdang, simpatisan dan sahabat Fokusmaker mau turut andil guna membantu masyarakat tidak mampu, kedepan kita akan membuat kegiatan sosial lebih baik lagi dari pada sebelumnya, semoga apa yang telah kami perbuat hari ini menjadi ladang ibadah di akhir zaman, karena saya dan rekan-rekan juang Fokusmaker Deli Serdang mempunyai visi misi yang sangat kuat melakukan hal-hal positif sehingga menjadikan kami tetap konsisten dengan mengedepankan kepentingan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan sembako dari Bakorcab Fokusmaker Deli Serdang mengaku, sangat terbantu dengan adanya paket yang dibagikan langsung kepada mereka. Apalagi pada masa pandemi Covid-19 ini, perekonomian mereka menurun tajam.

“Alhamdulillah dapat paket sembako, bisa untuk makan dua sampai tiga hari ke depan. Soalnya pemasukan saya berkurang selama virus Corona ini,” ucapnya sambil tersenyum miris.

Diwaktu yang sama, Sekretaris Mhd. Arifin menambahkan, luar biasa gerakan berbagi hari ini, Bakorcab Fokusmaker Deli Serdang, dimasa pandemi ini yang berdampak besar pada ekonomi masyarakat.

“Saya kira ini langkah yang tepat untuk berbagi pada masyarakat, saat ini banyak masyarakat membutuhkan bantuan untuk kebutuhan pangan khususnya buat masyarakat yang berpenghasilan minim, dan saya sangat mendukung kegiatan ini di lakukan door to door karena menghindari kerumunan kalau kita buat sistem seperti ini,” tutupnya.

Terlihat hadir jajaran pengurus Bakorcab Fokusmaker Deli Serdang Rendy Fandilah, Muhammad Ridho Siregar, dan Hendriyanto mendampingi aksi amal berbagi sembako pada hari ini.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan