FKPK Adakan Audiensi Dengan Walikota

Anggota FKPK Sedang Audensi Dengan Walikota Bogor Bima Arya

Bogor, Suara Indonesia-News.Com – Komunikasi Pedagang Kecil (FKPK) Kota Bogor melakukan audiensi dengan  Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di Balai Kota Bogor, Jum’at (24/07/15). Mereka meminta penjelasan terkait lapaknya yang dibongkar di Jalan Dewi Sartika dan Jalan Nyi Raja Permas.

Ketua FKPK Kota Bogor Ely Murni mengatakan,bahwa maksud kedatangan pihaknya adalah meminta kepastian dan penjelasan rencana relokasi PKL di Jalan Dewi Sartika dan Nyi Raja Permas yang akan dipindahkan ke Pasar Kebon Kembang.

”Kita meminta penjelasan terkait relokasi PKL yang ada di kawasan Pasar Kebon Kembang, dan sampai saat ini kami merasa belum diakomodir,” ujar Ely kepada suaraindonesia,Jum,at (24/07/15).

Selain itu kata Ely,jumlah anggotanya sudah diminimalisasi yang tadinya berjumlah 285 pedagang dikurangi menjadi 175 dan sekarang jumlahnya tinggal 150 pedagang.

Berkaitan dengan upaya pemkot untuk merelokasi anggotanya berdagang didalam gedung pasar kebon kembang, menurut Ely, tidak memungkinkan sebab anggotanya tidak ada yang bermodal besar.

“Rata-rata anggota saya bermodal sepuluh juta (Rp 10.000.000) kebawah, gimana bisa bersaing dengangan orang yang bermodal besar,belum lagi servis casnya, yang ada anggota saya tambah bangkrut,” katanya.

Ditambahkan Ely, jika walikota memberikan kesempatan untuk anggotanya berdagang di wilayah Dewi Sartika, mereka berjanji akan mematuhi perintah dari walikota baik terkait kebersihan maupun keamanan.

Sementara terkait Renase yang akan diperbaiki diwilayah Dewi Sartika menurut Ely tidak akan terganggu sebab anggotanya rata-rata pedagang kering.

Selain itu kata Ely, berkaitan dengan PKL yang tadinya berdagang di M.Salmun,menurut Ely mereka bukannya akan direlokasi Kejambu dua paparnya.

Sementara Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan,Pemkot Bogor meminta dukungan semua pihak dalam penataan Pedagang Kaki Lima (PKL). Menurutnya, Pemkot juga sudah memberikan waktu kepada para PKL untuk berjualan hingga malam Lebaran lalu.

“Ini kami lakukan demi kemanusiaan,kami tau pada saat bulan puasa pengunjung akan ramai.” tuturnya.

Berkaitan dengan permintaan Anggota FKPK memintak agar mereka tetap berdagang diwilayah dewi sartika, Bima Arya memintak agar Ketua FKPK memberikan data anggotanya paling lambat Minggu 26/07-2015, dan datanya nanti hari minggu diserahkan di Pasar kebon kembang saja pungkasnya.(Iran G Hasibuan).


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here