FGD Publikasi Deli Serdang Tahun 2022 Resmi Dibuka

oleh -356 Dilihat
Foto: Pembukaan Focus Group Discussion (FGD) Publikasi Deli Serdang dalam angka 2022 dan Pembinaan Data Statistik Sektoral yang diadakan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Deli Serdang di Aula P3UD Deli Serdang – Tanjung Morawa. Senin (14/02/2022).(Foto: M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Senin (14/02/2022) suaraindonesia-news.com – Kabupaten Deli Serdang dalam angka merupakan publikasi tahunan yang diterbitkan oleh BPS Kabupaten Deli Serdang dimana data – data yang terkandung didalamnya berasal dari BPS, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Instansi Vertikal, Lembaga Keuangan, maupun instansi/organisasi lainnya.

Hal ini dijelaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, Darwin Zein, S.Sos saat membuka acara Focus Group Discussion (FGD) Publikasi Deli Serdang dalam angka 2022 dan Pembinaan Data Statistik Sektoral yang diadakan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Deli Serdang di Aula P3UD Deli Serdang – Tanjung Morawa. Senin (14/02/2022).

Tahun ini buku Deli Serdang dalam angka 2022 dijadwalkan terbit pada tanggal 25 Februari 2022, jadwal tersebut sama dengan Kabupaten/Kota lainnya.

“Maka dari itu, untuk semua instansi yang ada di Pemkab Deli Serdang untuk menyerahkan data yang diperlukan dan mengikuti kegiatan ini, agar terciptanya satu data yang berkualitas, lengkap dan tidak tumpang tindih,” Kata Sekda.

Sekda menjelaskan, salah satu indikator untuk mengukur keberhasilan suatu pembangunan dapat dilihat dari kondisi data statistik sektoral, karena pada dasarnya data sangat diperlukan sebagai acuan dalam pengambilan suatu kebijakan guna mencapai tujuan pembangunan yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Oleh karena itu data statistik sektoral harus berkualitas karena memiliki peran yang sangat penting dalam pengambilan keputusan sehingga kebijakan yang diambil tepat sasaran,” ungkap Sekda.

Sebelumnya, Kepala BPS Kabupaten Deli Serdang Ir. Sawaluddin Naibaho, M. Si, mengatakan pada kegiatan FGD ini dilakukan pembahasan mengenai data-data Deli Serdang dalam angka.

“Peserta Focus Group Discussion (FGD) dihadiri oleh instansi daerah maupun pusat beserta instansi lainnya yang menjadi sumber data daerah dalam angka 2022. Dengan sumber dana pelaksana FGD berasal dari DIPA Badan Pusat Statistik Kabupaten Deli Serdang tahun 2022,” ungkap Kepala BPS.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala BPS Kabupaten Deli Serdang Ir. Sawaluddin Naibaho, M. Si, Kadis Dukcapil Gustur Husin Siregar SH, Kadis Kominfostan Dr. Dra. Hj. Miska Gewasari MM, Kaban Kesbangpol Drs. Haris Binar Ginting, Sekretaris Satpol PP Darwin Mahadi Sianipar, S.STP MAP, Sekretaris Badan Kebangpol Surya Bangun Muda, S.Sos.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan