Festival Kolesem Digemari Wanita Cantik

oleh
Foto: Para perempuan cantik penggemar kopi

LUMAJANG, Minggu (8/10/2017) suaraindonesia-news.com – Penggemar kopi bukan saja kaum lelaki, namun perempuan di Kota Pisang, Kabupaten Lumajang, Propinsi Jawa Timur ini, terlihat sekumpulan perempuan nyeruput kopi di areal festival nyeruput kopi lembah semeru, di Alun Alun Kota Lumajang, pagi tadi.

“Saya sebenarnya tidak terlalu suka kopi, tapi setelah menyicipi kopi disini, kok terasa beda, enak rasanya,” kata Nita kepada awak media.

Selain Nita, ada juga perempuan lainnya yang ikutan nyeruput kopi, yaitu Endah. Dia juga sering minum kopi di rumah, namun tidak seenak yang diincipi di arena festival kopi ini.

“Enak banget kopinya di sini mas, beda sama dengan yang biasa disedu di rumah-rumah,” ujarnya.

Menurut Lastri, dengan adanya festival kopi seperti ini, juga akan mendongkrak ekonomi masyarakat Lumajang melalui kopi.

Baca Juga: Khofifah: Perempuan Harus Jadi Juru Damai

“Pemeirntah Kabupaten (Pemkab) Lumajang sangat bagus menggelar acara untuk mengenalkan produk unggulan, yaitu kopi khas Lumajang,” ujar Lastri ini.

Dikatakan Lastri lagi, bahwa dengan menggelar Festival Kopi di Alun-alun Lumajang, sejak 7-8 Oktober 2017 itu, dapat mengijutsertakan puluhan warung kopi dari pelosok Kabupaten Lumajang.

Bagi yang tidak memiliki agenda malam minggu, ngopi bareng di Alun-alun Lumajang bisa jadi solusinya. Salah satu warung kopi yang ikut festival adalah Kedai Desa Dingin Gucialit.

Para anak muda itu menampilkan racikan kopi Robusta, Arabica dan Kopi Nangka asli Gucilait yang tentunya dikelola dengan cara organik.

Jafri Afriliyanto, peracik kopi kedai Desa Dingin menyambut baik kegiatan Festival Kopi yang digelar Pemkab Lumajang. Dengan kegiatan itu, maka potensi kopi di Lumajang yang sangat melimpah bisa lebih dikenal hingga luar daerah.

“Saya apresiasi kegiatan ini mas, jika sering ada kegiatan seperti ini maka kopi asli Lumajang yang berada di Lereng Gunung Semeru akan semakin dikenal,” paparnya. (afu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *