Festival Durian di Wisata Puncak Ratu, Ini Harapan Wabub Pamekasan

oleh -131 views
Wakil Bupati Pamekasan Raja'e, Camat Pagantenan,Kades Tebul Barat,k Kapolres, Dandim 0826 dan para undangan saat mencicipi rasa ciri khas durian tebul barat pagantenan yang maknyus lezat dan nikmat.

PAMEKASAN, Jumat (31/01/2020) suaraindonesia-news.com – Festival durian lokal yang digelar di tempat Wisata Puncak Ratu, Desa Tebul Barat, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Jumat (31/01/2020).

Acara yang dikemas dengan tema “Durian Puncak Ratu Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat” ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Rajae, Kapolres Pamekasan, Dandim 0826 Pamekasan dan beberapa pejabat dilingkungan Pemkab Pamekasan serta tamu undangan lainnya.

Menurut Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, acara tersebut diyakini akan mampu mendongkrak para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegera. Selain itu festival itu merupakan langkah strategis untuk mempromosikan wisata alam di Pamekasan.

“Salah satu ciri khas dari wisata puncak ratu adalah kekayaan duriannya, lebih-lebih durian lokal,” terang Rajae.

Mantan Kepala Desa Bujur Barat, Batumarmar ini berharap, tempat-tempat wisata di pamekasan khususnya puncak ratu menjadi icon wisata serta bermanfaat bagi perekonomian masyarakat sekitar. Saat ini, Pemerintah Kabupaten Pamekasan sedang berusaha untuk memunculkan produk produk lokal desa melalui sektor wisata.

“One Feel one Produk, artinya setiap Desa di Pamekasan ini kita dorong untuk punya satu produk unggulan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Fiki Faisal mengatakan, berterimakasih atas kehadiran Pemkab Pamekasan yang telah membuka acara festival durian 2020 di wisata alam puncak ratu. Menurut Basri, Festival durian di puncak ratu merupakan gabungan dari empat kabupaten.

“Kita ingin memajukan sektor wisata, serta memunculkan potensi lokal,” tutupnya.

Kepala Desa Tebul Barat Moh Ali Purwanto menyatakan bahwa durian-durian secara kualitas mampu bersaing dengan durian-durian lokal dari daerah lain bahkan luar negeri.

Selain memiliki kekhasan dalam setiap jenisnya, jenis-jenisnya pun beragam dengan bentuk, tekstur hingga rasa yang juga beragam.

“Kita patut berbangga Desa Tebul Barat Kecamatan Pagantenan memiliki kontur tanah yang subur dan potensial untuk ditanami apapun, termasuk durian dengan kualitas yang sangat baik. Dan kita ingin lebih banyak orang bisa merasakan dan tahu akan potensi yang kita miliki,” ujar kades.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *