Fatayat NU Malut Gelar Dialog Pelayanan Publik Penguatan Pelayanan Kesehatan

TERNATE, Kamis (30/11/2017) suaraindinesia-news.com – Fatayat NU dan USAID melakukan Diskusi Publik, yang dilaksanakan di Grand Majang Hotel Ternate, pada pukul 23:00 wit, dengan Tema “Penguatan Pelayanan Kesehatan”.

Diskusi Publik di buka secara resmi oleh Rosita Alting S. Ag, M. Ag selaku Ketua Muslimat NU Maluku Utara dan di hadiri dari Angota DPRD Komisi III, Kepala Dinas Kesehatan, Ombudsman, Kepala Puskesmas Kota Ternate, dan Ibu Komite 6 Kelurahan Kota Ternate.

Menurut Nurlaela Syarif, Anggota dewan komisi III DPRD Kota Ternate pelayanan publik di kota Ternate khususnya di bidang kesehatan, mulai dari aspek manajerialnya sampai dengan sumber daya manusia, masih akan terus di lakukan pembenahan di mulai dari penganggran sampai pada fungsi kontrol.

“DPRD juga akan melakukan peningkatan anggaran di bidang kesehatan sejauh ini keberpihakan kami terhadap kesehatan cukup baik,” katanya.

Dengan ada perbaikan pelayanan publik ibu Nela sapaanya, juga menggharapakan agar pastisipasi publik dalam rangka pembenahan.

“Dengan keterbukan informasi masyarakat di harapakn segera memberikan informasi kepada kami DPRD, mengenai pembenahan di sektor pelayanan publik terutama di bidang kesehatan,” imbuhnya.

Julkarnain Syawal selaku kordinator kegiatan diskusi Publik kepada media , kamis (30/11/2017) di kediamannya mengatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung dan dibuat loncing sekaligus penandatanganan rekomendasi perbaikan layanan oleh pihak puskesmas maupun Dinas Kesehatan berdasarkan hasil sorvei pengaduan Yang di sampaikan masyarakat melalui Fatayat NU dan masyarakat mengupayakan bekerja sama dengan kawan ombudsman.

Hal tersebut memperkuat pelayanan di puskesmas Kota Ternate, dengan adanya posko pengaduan di berbagai pusat kelurahan melalui Fatayat NU dan USAID.

“Terus berjalan dan memberikan masukan kepada puskesmas dan DPRD Kota Ternate, untuk memperbaiki pelayanan kesahatan,” harapanya.

Danardono Siradjudin selaku program coordinador USAID dengan MoU Yang sudah di laksanakan oleh Fatayat, USAID, Bersama Pemerintah kota Ternate dalam hal ini Dinas Kesehatan kota Ternate, dan DPRD Kota Ternate, dapat menjadi acuan dalam bekerja beliau mengharapkan agar program yang sudah di laksanakan di setiap posko dapat di akomodir dan melibatkan masyarakat dalam mengawal pelayanan publik khususnya di bidang kesehatan di Kota Ternate. (GM/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here