Even Koni Cup Kota Langsa Akan Mempertandingkan 21 Cabor

oleh -86 views
 Pembukaan Upacara Even KONI Cup ke IV Tahun 2019 di Tribun lapangan merdeka langsa.- (SI/Rusdi Hanafiah).

LANGSA, Jumat (8/3/2019) suaraindonesia-news.com – Pembukaan Koni Cup IV Langsa tahun 2019 di Lapangan Merdeka Langsa dengan resmi di buka oleh Ketua Umum Koni Aceh Muzakir Manaf.

Open Koni Cup kali ini, akan mempertandingkan sebanyak 21 cabor, dengan mengikutsertakan atlet sebanyak 2.500 orang dan dari 5 Kabupaten/Kota.

Di Even Koni Cup tersebut, Koni Kota Langsa juga menyerahkan bonus kepada pelatih dan atlet peraih medali PORA XIII Jantho, Aceh Besar sebanyak Rp 865.000.000 yang telah mereka capai pada tahun lalu.

Saat pembukaan upacara Koni Cup turut dihadiri Walikota Langsa Usman Abdullah SE, Wakil Walikota Langsa Langsa Dr H Marzuki Hamid MM, Ketua Koni Kota Langsa, M Zulfri, Ketua DPRK Langsa, Burhansyah SH Ketua DPR Aceh Muhammmad Sulaiman, para Kepala SKPK, kepala cabor dari atlet masing – masing.

Muzakir Manaf, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Koni Kota Langsa yang mana tahun ini kembali menyelenggarakan open Koni Cup yang ke 4 kalinya.

“Koni Cup ini adalah sebuah program yang patut diapresiasi oleh masyarakat daerah khususnya para pelaku olahraga. Karena tidak semua kabupaten/kota di Aceh mampu membuat open seperti ini,” ujarnya.

Atas terlaksananya even cup ini, Koni Aceh memberikan penghargaan kepada Koni Langsa serta pengurus yang telah membuktikan perjuangan atlet Langsa dalam mencapai medali emas, perak dan perunggu.

Dalam kesempatan itu juga, Muzakir Manaf, Ketua Umum KONI Aceh menyampaikan pesan agar para atlet yang nantinya akan bertanding diminta dapat menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga silaturahmi sesama atlet dilapangan laga dan saling menghargai menjadi atlet terbaik.

“Mari kita bangkitkan bakat-bakat adik kita untuk masa depan olahraga Aceh yang lebih baik di masa yang akan datang,” ujarnya.

Sementara laporan jadwal pertandingan dari Ketua Koni Langsa, M Zulfri ST, Koni Cup ini akan berakhir pada tanggal 8 September 2019 mendatang, dipertandingkan sebanyak 21 cabor, dan melibatkan 5 kabupaten/kota di Aceh dengan total atlet sebanyak 2.500 orang.

Jadwal pertandingan untuk cabor Basket dimulai tanggal 8 – 22 Maret di Stadion Langsa, Balap Motor tanggal 9-10 Maret di Landasan Pacu Kuala Langsa, Sepak Bola tanggal 10 Maret – 11 April di Stadion Langsa.

Bulu Tangkis tanggal 15-18 Maret di GOR Matang Seulimeng, Kempo tanggal 16-17 Maret di Aula SMKN 2 Langsa, Tenis Meja tanggal 16-17 Maret di GOR Matang Seulimeng, Futsal tanggal 18-20 Maret di Grace Futsal.

Panahan tanggal 23-24 di Lapangan RTH Pemko Langsa, Pencak silat tanggal 30 Maret – 1 April di Gedung Cakdon, Angkat Besi Angkat Berat dan Bina Raga tanggal 6 April di Gedung Cakdon.
Catur tanggal 6-7 April di Gedung Percasi, Sepak Takraw tanggal 20-30 April di Stadion Langsa, Panjat Tebing tanggal 21-22 April di RTH Taman Hutan Kota, Menembak tanggal 27-28 April di Lapangan Perbakin.

Atletik tanggal 28 April di Stadion Langsa, Renang tanggal 21-22 Juni di Kolam Virta Tirta Raya, Selam tanggal 21-22 Juni di Kolam Virta Tirta Raya, Tenis Lapangan tanggal 8-12 Agustus di Lapangan Pelti.
Bola Voli tanggal 25 Agustus – 8 September di Stadion Langsa, Karate tanggal 6 -8 Agustus di Aula Kampus IAIN Langsa, dan Drum Band tanggal 21-22 Agustus di Lapangan Merdeka Langsa.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *