Edarkan Sabu Di Kota Probolinggo, 6 Orang Pria Diringkus Polisi

oleh -21 views
6 orang pria budak narkoba yang ditangkap Satresnarkoba Polres Probolinggo Kota.

PROBOLINGGO, Jumat (18/6/2021) suaraindonesia-news.com – Edarkan sabu-sabu di wilayah Hukum Polres Probolinggo Kota 6 orang pria budak narkoba ditangkap Satresnarkoba Polres Probolinggo Kota. Dari 6 orang pria tersangka budak narkoba jenis sabu – sabu ini ditangkap dari berbagai jaringan dan tempat yang berbeda.

“Sejumlah 6 orang tersangka budak narkoba jenis sabu-sabu yang ditangkap Satresnarkoba tersebut semuanya adalah pengedar. Yang mana barang haram berupa sabu-sabu tersebut didapatkan dari Pasuruan dan kota/daerah lainnya di wilayah Jawa Timur,” ungkap Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari saat Konferensi Pers, Jumat (18/6/21) siang.

Kemudian, lanjut Kapolres, barang haram jenis sabu-sabu tersebut oleh para tersangka diedarkan dikalangan remaja dan orang umum lainnya di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

Perbuatan para tersangka ini menurut Kapolres AKBP RM Jauhari sangat meresahkan. Karena berulang-ulang kali kasus seperti ini beredar di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Oleh karena itu Satuan Narkoba Polres Probolinggo Kota bertindak cepat dan tegas menangkap para pelaku dan seluruh jaringan yang ada.

“Untuk mengungkap kasus ini akan terus kita kembangkan sampai tuntas seakar-akarnya. Sejumlah 6 orang tersangka pengedar yang kita tangkap ini dari jaringan yang berbeda. Setiap jaringan yang ada akan kita kembangkan sampai tuntas,” ujar AKBP RM Jauhari.

Ia tegaskan, ,6 orang tersangka pengedar sabu-sabu ini dijerat pasal 114 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun, dan paling singkat 5 tahun.

Sementara Kasat Narkoba Polres Probolinggo Kota AKP Harsono menjelaskan, pihaknya berhasil menangkap para tersangka ini salah satunya adanya informasi dari masyarakat, bahwa disalah satu tempat kos-kosan setiap hari banyak orang bergerombol.

Dari informasi masyarakat tersebut pihaknya kemudian melakukan pemantauan dan penyelidikan.

“Dari informasi masyarakat tersebut kita kemudian melakukan lidik dan pemantauan. Berhari-hari kita melakukan pemantauan dan penyelidikan ditempat itu. Setelah kita yakin disitu ada peredaran narkoba, kemudian kita ikuti dan kita lakukan penangkapan para tersangka. Dan barang bukti dengan berat total 3,63 (tiga, enam puluh tiga) gram sabu-sabu kita amankan dari tangan para tersangka,” beber Kasat Narkoba AKP Harsono.

Ia juga sebutkan, pekerjan para tersangka ini berbeda-beda. Ada yang sebagai ojek online, ada yang karyawan swasta, ada yang sopir travel, dan ada yang pengangguran. Dari 6 orang tersangka tersebut 2 orang tersangka adalah pemain lama.

Para tersangka pengedar sabu-sabu yang ditangkap Satresnarkoba Polres Probolinggo Kota tersebut masing-masing bernama; 1). Febri Fernandika (24), alamat Jalan Cangkring RT.01/RW.02 Kelurahan/Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo; 2). Ferry Irawan Susiyanto (33), alamat Dusun Gardu RT.01/RW.01 Desa Tambakrejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo; 3). Eko Purnomo (41), alamat Jalan Panglima Sudirman Gg. Buntu V/32 RT.004/RW.002 Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo; 4). Agung Prayitmoko (36), alamat Dusun Lor Embong RT.024/RW.010 Desa Sedarum, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan; 5). Mochammad Khoirul Ishak (34), alamat Perum PJKA 69 Blok Sentong RT.01/RW.01 Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo; 6). Robi Martino (46), alamat Jalan KH. Abdul Wahid Gg. Tokan No.98 RT.06/RW.04 Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Reporter : S.Widjanarko
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *