Eco Green Park Tambah Koleksi 11 Ekor Penguin Asal Prancis

Pengunjung Eco Green Park saat asik bermain dengan Penguin asal Prancis, Minggu (26/11/2017). (Foto: Adi Wiyono/SI)

KOTA BATU, Minggu (26/11/2017) suaraindonesia-news.com – Eco Green Park kini telah menambah koleksi 11 ekor penguin asal Prancis, Minggu (26/11/2017 ) siang dipertontonkan dihadapan masyarakat Umum. Sebelumnya di wahana ini juga terdapat bеbеrара koleksi jenis burung-burung seperti unta, emu, kuntul, burung merak, garza, ema, hingga burung merpati.

Staf Marketing Jatim Park group Adam saat ditemui, Minggu (26/11/2017) siang mengatakan penambahan koleksi 11 ekor penguin asal Perancis itu dimaksudkan sebagai wujud pelestarian satwa unik dan sekaligus membantu konservasi satwa dunia.

“Jatim Park Group melalui wisata edukasi Eco Green Park beberapa hari yang lalu kami mendatangkan langsung penguin Humboldt dengan julukan ‘PINGO’ atau penguin Eco berjumlah 11 ekor dari Perancis, tetapi baru dibuka untuk umum, minggu sekarang ini,” kata Adam.

Menurutnya dengan penmbahan 11 ekor penguin, nantinya sangat cocok untuk anak-anak yang ingin menambah ilmu pengetahuan seperti pengetahuan aneka macam burung yang hampir punah dan langka ini.

“Dengan melihat langsung satwa unik dan mengemaskan itu , Mereka akan tahu baagaimana cara melestarikan penguin, melestarikan satwa dan mencintainya, bila berkunjung Ke eco green Park pasti tak akan rugi, mereka akan banyak ilmu yang mereka peroleh,” jelasnya.

Dalam pembukaan di feeding time Mr Pingo yang disaksikan oleh ratusan pengunjung, 9 penguin itu menampilkan berbagai aktraksi, renang cepat dengan kecepatan 40 km/jam membuat para pengunjung semakim kagum, salah satunya Anita Mahasiswa asal NTB.

“Binatangnya lucu dan mengemaskan, kok bisa ya hidup di suhu tropis, saya baru pertama kali ini melihat secara langsung,” ungkap Anita (Adi Wiyono/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here