Dukung Vaksin Covid-19, Bupati Nias Bersedia Menjadi Orang Pertama Divaksin

oleh -35 views
Tengah Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM.

NIAS, Kamis (21/1/2021) suaraindonesia-news.com – Dukung program Pemerintah pusat terkait vaksin Covid-19, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM sampaikan kesiapannya untuk menerima vaksin Covid-19 pertama di Kabupaten Nias.

Hal tersebut di sampaikan Bupati Nias saat di tanya wartawan terkait kesiapan pemerintah Kabupaten Nias dalam melaksanakan vaksin Covid-19.

“Saat ini vaksin Covid-19 belum kita terima di Nias, dan kalau nanti sudah ada saya akan menjadi orang pertama yang di vaksin Covid-19,” ucap Bupati jawab pertanyaan wartawan.

Selain itu Sokhiatulo Laoli juga menjelaskan keadaan RSUD dr. M. Thomsen Nias pasca di resmikan.

“Kita akui dengan adanya gedung baru ini kita masih memiliki kekurangan tenaga dokter spesialis dan dokter umum. Kita terus berupaya untuk meminta kepada Kemenkes untuk memberikan tenaga dokter dan itu kita sudah bicara dengan Menteri Kesehatan,” tutur Bupati Nias.

Diakhir sesi wawancara Bupati Nias juga menjelaskan jumlah pasien Covid-19 yang telah di rawat di RSUD.

“Dari data kita, jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 yang telah ditangani di RSUD tercatat sebanyak 305 orang, kasusnya terus menurun dan kami harapkan masyarakat tetap mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan,” harapnya.

Reporter : Topan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *