Dukung Pemilu Serentak, Pemkab Nias Laksanakan Pelatihan Kepada LINMAS

oleh -15 views
Foto bersama

NIAS, Sabtu (2/3/2019) suaraindonesia-news.com — Pemerintah Kabupaten Nias melalui Satuan Polisi Pamong Praja menggelar pelatihan dalam rangka peningkatan kapasitas sumber daya manusia anggota Linmas menjadi profesional dalam mengemban tugas pokok dan fungsi utama di gedung serbaguna Kecamatan Gido, Kabupaten Nias

Pada laporan Panitia menjelaskan jika pelatihan LINMAS ini di bagi dalam 3 rayon.

“Pelatihan Anggota LINMAS ini di ikuti sebanyak 862 orang yang nantinya di tempat sebanyak 2 orang di setiap TPS. Jumlah TPS di Kabupaten Nias sejumlah 431 TPS yang tersebar di 10 Kecamatan dan 170 Desa. Pelatihan hari ini dilaksanakan di rayon 1 yang di ikuti oleh 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Gido, Sogae’adu, Mau dan Somolo-Molo yang semua berjumlah 286 orang,” kata panitia di hadapan Bupati.

Pada arahannya Bupati Nias, Drs. Sokhiatu Laoli, MM menjelaskan jika pelatih LINMAS ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Nias pada pesta demokrasi tahun ini.

Peranan anggota satuan perlindungan masyarakat dalam pemilu diatur dalam peraturan menteri dalam Negeri nomor 10 tahun 2009 tentang penguasaan satuan perlindungan masyarakat dalam penanganan ketentraman, ketertiban, dan keamanan penyelenggaraan pemilu umum.

“Menyikapi Pesta Demokrat akan segera dilaksanakan, maka sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias dilaksanakan sosialisasi atau pelatihan dan pembekalan kepada anggota satuan perlindungan masyarakat dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” ucap Bupati.

Hadir pada acara tersebut Bupati Nias, Kepala SKPD lingkup Kabupaten Nias, Kaban Kesbangpol, Para Satuan Pamong Praja dan ratusan peserta pelatihan.

Reporter : Topan
Editor : Agira
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *