Dugaan Penyalahgunaan Wewenang Kadisbudpar Mendapat Tanggapan Serius Wabub Bangkalan

Drs. H Mohni, MM Wakil Bupati Bangkalan.

BANGKALAN, Sabtu (13/10/2019) suaraindonesia-news.com – Terkait temuan BPI KPNPA RI perihal dugaan penyalah gunaan wewenang pemakaian Mobil Dinas (Mobdin) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, kini mendapat tanggapan serius dari Wakil Bupati daerah setempat.

Drs. H Mohni, MM Wakil Bupati Bangkalan menyayangkan dugaan penyalahgunaan Mobdin oleh Ahmad Faisol mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang hingga saat ini belum dikembalikan.

“Jika benar seperti informasi yang beredar tanggapan dari Abdul Rohman Tohir, saya (Wakil Bupati Bangkalan, red) sependapat juga, sangat menyayangkannya,” kata Mohni orang nomor dua dilingkungan Pemda Bangkalan tersebut bernada kecewa.

Dirinya yang mengatakan baru mengetahui hal tersebut demi menjaga nama baik Bangkalan mengaku segera berinisiasi untuk mengklarifikasi langsung pada Ahmad Faisol yang saat ini menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

“Iya mas, Maaf saya belum sempat bertemu dengan Kadis tersebut, karena yang bersangkutan tugas ke Banyuwangi,” terangnya pada media ini.

Lebih lanjut menanggapi informasi tersebut dirinyapun menceritakan perihal peristiwa serupa yang pernah dialami, yakni saat beberapa saat menjelang pencalonan dirinya sebagai Wabub (Waktu menjabat Kepala Dinas Pendidikan, red) demi menghindari penilaian miring dirinya mengaku segera menyerahkan Mobdin dan memilih menggunakan fasilitas pribadi.

“Sebagai abdi negara kita mestinya menjadi tauladan yang baik pada semua, waktu itu saya langsung serahkan Mobdin itu dan memakai mobil pribadi,” paparnya bercerita.

Ditempat terpisah, Abdul Rohman Tohir menyayangkan sikap Wabub yang terkesan lamban dalam menangani persoalan aset pemda Bangkalan, malah dirinya meminta agar Pemda Bangkalan lebih cepat mendeteksi setiap persoalan dan segera menyelesaikannya.

“Terkait aset Mobdin itu jangan hanya sependapat saja, mestinya Wabub itu segera tertibkan semua aset khususnya terkait Mobil Dinas yang disalahgunakan selama ini oleh para oknum pejabat,” papar Rohman mantan anggota Komisi D DPRD Bangkalan tersebut menanggapi.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Marisa


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here