Dugaan Curanmor Dominasi Ungkap Kasus Ops Sikat Semeru 2021 Polres Bangkalan

oleh -126 views
AKBP Alith Alarino Kapolres Bangkalan saat agenda pers rilis sembari menunjukan tersangka dan beberapa jenis BB. Senin (12/07) siang.

BANGKALAN, Senin (12/07/2021) suaraindonesia-news.com – Dimasa mewabahnya Covid-19, adanya dugaan tindakan kriminalitas di wiliyah hukum Polres Bangkalan, Jawa Timur masih terus terjadi dan kali ini didominasi oleh kasus Pencurian Motor (Curanmor) dengan memanfaatkan kelengahan pemilik dan dengan cara merusak kunci stir.

Jajaran Polres Bangkalan melalui kegiatan Press Release ungkap kasus Ops Sikat Semeru 2021 itu mengemukakan telah menerima laporan terjadinya kasus Ranmor dari R, 49 Th, Swasta, Alamat Dusun Jakan, Desa Parseh, Kecamatan Socah dengan TKP desa setempat.

“Polres Bangkalan hasil rilis Operasi Sikat Semeru 2021, kasus Target Operasi (TO) curanmor ada tiga kasus tersangkanya ada tiga, kemudian kasus Non Target Operasi (Non TO) itu adalah kasus pencurian dengan pemberatan satu kasus tersangkanya dua,” ujar AKBP Alith Alarino Kapolres Bangkalan. Senin (12/07) siang saat agenda pers rilis sembari menunjukan tersangka dan beberapa jenis BB nya.

Selain kasus Ranmor, Polres Bangkalan pada kesempatan tersebut juga mengaku mengamankan beberapa tersangka lain yakni dugaan kasus Curat, Handak dan Penadahan.

“Kasus Bahan Peledak (Handak) kasus diamankannya tersangka dengan petasan yang dikenal dengan srengdor sebanyak seratus biji dan bahan peledaknya seberat 1 Kg, bahan peledak jumlah tersangka tiga orang,” terang Alith.

Untuk kasus Handak kata Alith berjumlah satu, dengan dua tersangka, TKP nya di UPTD SDN Tambagan, Kecamatan Arosbaya, sedangkan pelapornya merupakan seorang guru IS 36 Th, Jl Daramajun RT/RW 010/005, Desa Arosbaya, Kecamatan Arosbaya, sedangkan modusnya menurut Alith tersangka mencuri HP Tablet dengan cara merusak kunci lemari (Tempat menyimpan barang tersebut).

“Kemudian untuk kasus Pencurian Pemberatan terjadi di ruang guru UPT SDN Tambegan Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, barang yang dicuri berupa pencurian tab sebanyak kita amankan sebelas dos dan yang ada isinya cuman 10 tab, ada satu dus kosong, (barang curian berupa tab merupakan) bantuan dari Pemda (Bangkalan), Curat ini dilakukan malam hari saat keadaan sekolahan dalam keadaan kosong,” terangnya.

Selain beberapa kasus tersebut juga dikatakannya ada jenis kasus penadahan berupa ancaman pidana 4 Th, dengan satu tersangka K, 50 Th beralamat di Desa Jambu, Kecamatan Burneh.

“Kasus penadahan yaitu satu tersangka, yang mana menadah dari kasus curanmor yang sudah kita amankan,” hujar Alith sembari menunjukkan BB hasil operasi dilapangan.

Reporter : Anam
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *