Dua Pohon Tumbang di Pamekasan, Akses Jalan Nasional Sempat Terganggu

oleh -45 views
Masyarakat turut membantu disertai oleh TNI Polri BPBD yang mengamankan jalur lalu lintas untuk melakukan pemotongan pohon yang tumbang.

PAMEKASAN, Jumat (30/10/2020) suaraindonesia-news.com – Dua pohon tumbang di lokasi berbeda akibat hujan lebat dan angin kencang di Kabupaten Pamekasan, sekitar pukul 11.30 Wib, Jumat (30/10).

Kordinator Tim Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan, Budi Cahyono, mengatakan, pohon keras lebat dipinggir jalan itu, langsung menutup median 2 jalan trans nasional, tepatnya di Jalan Jokotole Kelurahan Bartim Pademawu dan di Jalan P.Trunojoyo depan Kantor Kecamatan Pamekasan Jawa Timur, Jumat Siang.

“Dua akses jalan nasional sempat terkendala, beruntung Tim FRPB dan Masyarakat segera mengevakuasi pohon, terang Budi.pada media

Selain itu, masyarakat juga turut membantu disertai oleh TNI Polri BPBD yang mengamankan jalur lalu lintas. Dijelaskan Budi, dilokasi kejadian saat itu masih lengang lantaran memasuki waktu salat jumat. Beberapa kendaraan juga tidak banyak berlalu lalang akibat hujan.

“Kami langsung ke lokasi untuk melakukan pemotongan dan melakukan proses sterilisasi lokasi agar akses jalan bisa segera dilewati pengendara,” terangnya.

Budi berharap warga bisa lebih berhati-hati di masa pancaroba dengan banyaknya fenomena seperti angin kencang dan hujan lebat. Oleh karena itu, ia meminta warga selalu waspada di jalan raya.

“Musim pancaroba ini memang harus waspada, pasalnya ada beberapa fenomena yang diluar perkiraan,” tutupnya.

Reporter : My
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *