DPRKP Belum Pastikan Kapan Dibukanya Alun alun Lamongan

LAMONGAN, Sabtu (12/01/2019)
suaraindonesia.news.com – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Lamongan belum bisa memastikan kapan dibukanya pusat kota Alun-alun pasca pembangunannya yang dilaksanakan tahun lalu. Hal itu dikatakan oleh Kasi Pertamanan, Kusnaini, yang juga menjelaskan jika saat ini pihaknya masih mengkaji faktor keamanan fasilitas utamanya tanaman.

“Untuk pembukaan Alun-alun kami belum bisa memastikan, karena saat ini kami sedang mengkaji faktor keamanan fasilitas yang tersedia utamanya tanaman yang masih sangat riskan karena masih tahap awal pertumbuhan,” ungkap Kusnaini melalui sambungan whatsApp nya, Jumat (11/01/2019).

Selain itu keterbatasan petugas juga menjadi salah satu faktor penghambat. Dirinya mengatakan jika pihaknya berencana akan menambah staf untuk pengelolaan pusat kota yang menghabiskan anggaran hingga belasan miliyar rupiah itu.

“Ketersediaan personil yang ada juga terbatas. Kami juga sedang proses pengajuan tambahan staf untuk pengelolaan Alun-alun. Mengingat nantinya Alun-alun itu menjadi area yang benar-benar terbuka dan keamanan menjadi sangat penting,” tuturnya.

Sebelumnya, pengelolaan Alun-alun Lamongan dikelola oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Alun-alun. Namun pada tahun ini pengelolahan dikembalikan kepada salah satu seksi yang merupakan bagian dari Bidang Penyehatan Lingkungan Permukiman pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten setempat.

“Kebetulan seksi pertamanan baru saja diberi tanggung jawab untuk mengelola Alun-alun, mengingat dulu dikelola UPT Alun-alun. Dan saat ini karena ada perubahan kebijakan UPT Alun-alun dihapus dan tanggung jawab diserahkan ke Seksi Pertamanan,” tandasnya.

Atas hal tersebut, diharapkan kepada masyarakat agar lebih bersabar untuk dapat menikmati pusat wisata Alun-alun yang dibangun untuk umum khususnya warga Lamongan.

Reporter : Defit Budiansyah
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here