DPD PDI Perjuangan Jatim Menargetkan Minimal 70 Persen Suara Untuk Jokowi

JEMBER, Sabtu (29/9/2018) suaraindonesia-news.com – DPD PDI Perjuangan Jawa Timur meminta para kader partai untuk merapatkan barisan dan bahu-membahu untuk memenangkan Joko Widodo – Ma’ruf Amin terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Dalam rapat koordinasi cabang yang diselenggarakan PDI Perjuangan Jember, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Hari Putri Lestari menargetkan minimal harus meraih 70 persen suara.

“Untuk Jawa Timur menargetkan minimal 70 persen, ini adalah target yang rasional karena saat ini di DPRD Propinsi, kita mempunyai 19 kursi, dan selanjutnya minimal 30 kursi,” terang Hari Putri.

Selain itu, safari Ma’ruf Amin ke beberapa Pondok Pesantren di Jember kemarin, menurut Hari Putri, juga mempunyai andil nantinya dalam menaikkan lagi elektabilitas.

Baca Juga: Walikota Bogor Bersama Danrem 061/Suryakancana, Sambut 450 Prajurit Satgas Pamtas 

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Jember, Tabroni mengatakan bahwa pihaknya telah intens melakukan berbagai pertemuan dengan partai koalisi beberapa hari terakhir.

“PDI Perjuangan sebagai partai pendukung yang berkoalisi dengan 8 partai lainnya optimis Jokowi menangkan Pilpres 2019. Kami sudah intensifkan rapat koalisi dan telah membentuk tim kampanye,” ujar Tabroni.

Dia juga menargetkan untuk kursi DPRD Jember yang saat ini memiliki 7 kursi, selanjutnya minimal harus 12 kursi.

Sementara itu, untuk target kursi DPR RI, PDI Perjuangan yang saat ini memiliki 109 kursi, selanjutnya minimal 200 kursi harus tercapai.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here