DPMPTSP Bangkalan Targetkan Capai PAD 800 Juta Tahun 2019

Eryadi Santoso Kabid Perijinan dan Non Perijinan di ruang kerja Kepala Dinas DPMPTSP saat menggunakan busana muslim dalam rangka peringatan hari santri. (Foto: Anam/SI).

BANGKALAN, Senin (21/10/2019) suaraindonesia-news.com – Mengacu pada target kinerja pemerintah yang sedang digalakkan oleh Jokowi, Presiden Republik Indonesia (RI) periode keduanya yang baru dilantik pada hari Minggu (20/10) kemarin, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bangkalan, Madura, Jawa Timur, optimis menggapai setiap target outcome yang melekat pada dinasnya.

Kepala Dinas DPMPTSP melalui Eryadi Santoso Kabid Perijinan dan Non Perijinan tersebut optimis melihat capaian hingga Bulan Oktober Rp 600 juta mampu memenuhi target PAD yang telah ditentukan oleh Bapenda sebesar Rp 800 juta dicapai pada tahun Anggaran 2019 sesuai harapan.

“Kami optimis mencapai target dari Bapenda sebesar Rp 800.000.000 (Delapan Ratus Juta Rupiah) dari pajak PBB, pada bulan Oktober 2019 ini sudah Rp 600.000.000 maka akhir tahun target itu optimis akan kami penuhi,” kata Erik sapaan akrab Eryadi Santoso saat ditemui di ruang kantor Kepala Dinas DPMPTSP. Senin (21/10) siang.

Disinggung perihal target penerbitan ijin, dirinya berharap kedepan bisa memberikan terobosan pelayanan dengan menggunakan mobil terpadu yang bisa mempermudah masyarakat dalam memproses setiap perijinan.

Selain hal itu, dirinya juga mengakui bahwa minimnya pemerataan jangkauan agenda sosialisasi yang dilakukan pihaknya membuat masyarakat masih banyak yang belum mengetahui info perkembangan terbaru secara mendetail sehingga berdampak pada terhambatnya agenda yang telah diprogramkan.

Namun demikian pihaknya cukup merasa puas dengan beberapa capaian diantaranya hingga bulan Oktober ini sudah menerbitkan IMB sejumlah 368 pertanggal 18 Oktober serta penerbitan ijin Usaha Mikro sejumlah 540 pertanggal 21 Oktober ini.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here