DPKP dan Kades di Lumajang Siap Perbaiki Selokan Sarang Nyamuk

LUMAJANG, Kamis (13/6/2019) suaraindonesia-news.com – Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kabupaten Lumajang siap perbaiki saluran yang mengendap jadi sarang nyamuk tersebut sesuai kesepakatan warga.

Hal ini disampaikan Plt Kepala DPKP Kabupaten Lumajang, Nugroho Dwi Atmoko kalau pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak RT/RW, desa, kecamatan dan warga setempat.

“Hasil musyawarah warga, nanti mau diapakan, tergantung kesepakatannya. Dan dalam waktu dekat kami akan kumpulkan,” katanya saat ditemui awak media di ruang kerjanya.

Namun menurutnya, planning DPKP, saluran yang menggenang itu akan diratakan agar tidak menjadi genangan lagi.

Namun dari Kepala Desa (Kades) Tukum, M Yunus, saat mengecek lokasi tersebut, menyampaikan jika pihaknya akan mengajak warga kerja bhakti gelontor air bersih pada saluran yang banyak terdapat jentik-jentik nyamuk.

“Biar nyamuk tidak bersarang lagi disitu, jadi kita gelontor dengan menggunakan air bersih,” katanya.

Dan rencana mengundang warga, kata Yunus, pihaknya masih menunggu petunjuk dari DPKP. “Tugas kita sudah sampaikan untuk sepakat akan dikumpulkan selokan ini mau diapakan,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga menyatakan jika selokan ini adalah difungsikan sebagai saluran air hujan, bukan untuk limbah domistik rumah tangga. “Mendingan limbah domistik rumah tangga dikembalikan lagi dengan mambuat septitank di masing-masing rumah tangga,” ungkapnya.

Dalam hal ini, Samsuri yang mewakili warga sekitar merasa berterima kasih atas perhatian dari pemerintah atas keluhan selokan bernyamuk ini.

Dari pihak Kecamatan Tekung, melalui Sekretarisnya, Imam Chomsani mengatakan kalau pihak desa diminta untuk membuat surat keluhan kepada pihak kecamatan dan pihaknya akan meneruskan kepada dinas terkait di kabupaten.

Reporter : Fuad
Editor : Agira
Publiser : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here