DPD Partai Golkar Pati Gelar Jumat Berkah

oleh -150 views
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati (tengah berkerudung hijau) bersama pengurus dan organisasi sayap partai dalam Jumat Berkah.

PATI, Jumat (13/08/21) suaraindonesia-news.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Pati menggelar Jumat Berkah dengan berbagi makanan dan minuman kepada masyarakat, Jumat (13/08).

Kegiatan yang didukung sayap organisasi partai, yaitu KKPG dan AMPG itu berlangsung di depan Kantor DPD Partai Golkar Jalan Diponegoro Pati.

Sebanyak 200 bingkisan dibagikan kepada pengendara atau pengguna jalan yang melintas serta warga yang membutuhkan.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati, di tengah kegiatan mengatakan, melalui Bidang Ormas dan Pengabdian Masyarakat pihaknya mengadakan Jumat Berkah dengan berbagi atau bersedekah.

“Jumat Berkah ini kali pertama diadakan dan diharapkan dapat menjadi media sosialisasi sekaligus menjadi amal sedekah. Sebagaimana kita tahu, sedekah memiliki banyak fadilah (manfaat), antara lain menambah rejeki dan memperpanjang umur,” kata Mbak Ning, panggilan akrabnya.

Kegiatan tersebut, menurutnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19, juga menjadi rangkaian memperingati Hari Jadi ke-698 Kabupaten Pati dan Hari Kemerdekaan RI.

“Karena masih pandemi, kami tetap mencoba mengajak masyarakat untuk tetap prokes. Sedikit dari kami ini semoga dapat membantu,” lanjutnya.

Dia yang terpilih menjadi Ketua DPD Golkar Kabupaten Pati berdasarkan hasil musda beberapa bulan lalu, bertekad untuk menjalankan amanat memimpin partai dan memenuhi target yang ditentukan.

“Target sederhana kami sebagai partai politik adalah membawa kemanfaatan melalui penambahan kursi legislatif. Saat ini kursi kami di DPRD Pati hanya ada 5, sehingga ke depan kami akan menargetkan penambahan paling tidak 7 kursi. Sehingga lebih bisa leluasa berkiprah untuk masyarakat,” tutur Nbak Ning.

Golkar sebagai partai lama, menurutnya, telah banyak melahirkan tokoh – tokoh besar dan dirasakannya saat pandemi ini sangat sesuai mengingat Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, yang juga Menteri Perdagangan RI, dipercaya sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 Nasional.

“Yang dibutuhkan saat ini adalah bagaimana memberi pelayanan termasuk meningkatkan perekonomian melalui sektor pertanian, industri dan pariwisata. Karena di sana, simpul – simpul ekonomi nanti akan dapat memberi efek multi player ketika kran – krannya dibuka,” ungkapnya.

Mbak Ning juga berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir dan kebijakan PPKM turun level atau bahkan diusaikan, supaya masyarakat dapat berkegiatan dengan pola baru.

“Ketika kondisi sudah berangsur normal, tingkat kehidupan ekonomi juga berangsur pulih, masyarakat bisa beraktivitas mendekati seperti biasanya. Otomatis ini akan menjadi rangkaian yang secara hasil akhir dapat memberi tingkat kehidupan masyarakat,” tandasnya.

Reporter : Usman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *