Dokter Spesialis Datangi dan Periksa Dua Bersaudara yang Alami Kelainan di Jember

oleh -1.222 views
dr. Samsul Huda saat melakukan assesmen kesehatan kepada Rudi dan Rosidi di rumahnya, Selasa pagi. (Foto: Guntur Rahmatullah)

JEMBER, Selasa (23/11/2021) suaraindonesia-news.com – Dua bersaudara Rudi dan Rosidi yang mengalami kelainan pada tubuhnya, didatangi oleh seorang dokter spesialis bedah.

dr. Samsul Huda, Sp.B., datang untuk menepati janjinya akan mengobati kedua anak difabel tersebut. Dia melakukan serangkaian asesmen kesehatan kepada kedua anak itu untuk mengetahui keadaan yang sebenarnya terlebih dahulu.

“Saya lihat tulang kepalanya tidak berkembang, berarti volume otaknya tidak normal sehingga berakibat pada terganggunya fungsi-fungsi dari syaraf itu termasuk dampaknya ke fungsi motorik dan sensorik juga terganggu,” jelas dr. Samsul Huda, Selasa (23/11/2021).

dr. Samsul Huda, Sp. B.

Lebih komprehensifnya, ia akan berkoordinasi dengan temannya sesama dokter spesialis multidisiplin seperti ahli syaraf untuk penanganan yang optimal kepada yang bersangkutan.

Baca juga : Viral Dua Anak Difabel di Jember, Dokter Spesialis Mau Mengobatinya Gratis

“Kalau kepala tidak berkembang itu biasanya menutup dini, jadi kalau anda lihat bayi umur 5 bulan itu ubun-ubunnya masih lembut ya, kalau ini umur segitu sudah keras sudah menutup sehingga otaknya juga tertekan, mungkin kalau waktu itu segera ditindaklanjuti tidak sampai seperti sekarang ini,” sambungnya.

dr. Samsul Huda sebelumnya menyatakan bersedia untuk mengobati secara gratis kedua anak dengan kelainan pada tubuhnya tersebut, Rudi(18) dan Rosidi (11) masyarakat Desa Jatimulyo, Kec. Jenggawah Jember.

Keluarga Rudi dan Rosidi juga telah masuk dalam DTKS(Data Terpadu Kesejahteraan Sosial),  keluarga selama ini menerima bansos dari Pemerintah seperti PKH, BST, termasuk BPJS Kesehatan dari Pemerintah.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

One thought on “Dokter Spesialis Datangi dan Periksa Dua Bersaudara yang Alami Kelainan di Jember

Tinggalkan Balasan