Dokter Spesialis BPJS di RS Waru Sudah Tersedia

oleh -857 views
Direktur RSUD Waru

PAMEKASAN, Rabu (01/08/2018) suaraindonesia-news.com – Dengan rencana kerja yang Akurat RSUD Waru untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada Masyarakat, Direktur RSUD Waru Pamekasan membuat Tim Kertas Baru (Kerja Tuntas Bangun Rumah Sakit Waru.

Hal ini di buktikan dengan adanya dua dokter spesialis untuk pasien Umum dan BPJS, dimana harapannya Rumah Sakit mampu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Rumah Sakit Tipe D tersebut meliputi dokter spesialis dasar, bedah, anak, dalam dan kandungan, mulai tanggal 1 Agustus 2018 RSUD Waru Kabupaten Pamekasan telah memberikan pelayan dokter spesialis Bedah & spesialis Kandungan, yang pertama dr. Puguh Prijonggo, Sp. (Spesialis Bedah) buka hari Selasa dan Kamis pukul 08.00 Wib s/d 12.00 Wib dan dr. Mochammad Rizal , Sp.OG (Pesialis Kandungan) buka hari Senin s/d Kamis pukul O8.00 s/d 12.00 Wib Jum’at 08.00 s/d 10.30 Wib.

Dr Hendarto, Direktur RSUD Waru Pamekasan menjelaskan pada Awak Media, keberadaan RSUD Waru yakni guna melayani Masyarakat dengan sebaik mungkin, apalagi tahun 2019 semua masyarakat diasuransikan melalui BPJS Kesehatan.

“Perlu kita ketahui bersama, Rumah Sakit Waru ini melayani Masyarakat dengan sebaik mungkin dengan pertimbangan bahwa di era JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) bahwa masyarakat pada tahun 2019 semua diasuransikan melalui BPJS kesehatan.

“Dan saya rasa masyarakat pantura tidak perlu jauh-jauh lagi ke selatan, selain butuh waktu, tenaga dan biaya,” ujar dr Hendarto.

Tujuan keberadaan Rumah Sakit ini memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat Pamekasan umumnya dan Pantura khususnya, dengan harapan derajad kesehatan Masyarakat Pantura meningkat.

Jumlah Sumber Daya Manusia SDM/Dokter, Bidan dan tenaga medis lainnya di RSUD Waru butuh 200 orang, di tahun 2017 berjumlah kurang lebih 83 orang dan tahun 2018 ini turun menjadi 80 orang, disebabkan ada yang mutasi dan promosi. Alat Kesehatan sudah terpenuhi, ruang bedah sudah ready, instalasi bedah di ruang bedah B alat kesehatannyan 100% ready, terdiri dari; Meja operasi, lampu Operasi, Mesin Anaestesi, elekrocauter, Tabung Oksigen. Alat sterilisasi Ruangan; alat set bedah, suction, Obat dan Bahan habis pakai lengkap.

“Upaya pemenuhan SDM sudah diupayakan tapi terbatas. Mudah-mudahan rekrutmen CPNS itu paling tidak kalau dialokasikan ke RSUD,” imbuhnya.

“Dengan terpenuhinya pelayanan optimal dan memenuhi standart, misalnya kandungan ini mampu menurunkan AKIA Angka Kematian Ibu dan Anak,” imbuh dokter berwajah tampan dan gagah ini.

Pihaknya berharap, minimal menambah kebaradaan SDM dan input semakin baik, untuk itu tak lupa mohon doa dan dukungannya teman-teman dan Masyarakat Pamekasan utara, agar RSUD ini bisa berkembang dengan baik dan mampu memberikan pelayanan dengan baik pada masyarakat Pantura.

Reporter : May-Ita
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan