DKP Aceh Latih Kelompok Pembudidaya Ikan Abdya

Peserta Bintek saat di latih oleh tim teknik  dinas kelautan dan perikanan Aceh.

Reporter: Nazli, Md

ABDYA ACEH, Senin (24/4/2017) Suaraindonesia-news.com – Dinas Kelautandan Perikanan (DKP) Provinsi Aceh menggelar Bimbingan Tekni (Bimtek) pelatihan Pakan Mandiri yang diikuti 30 peserta dikabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang berlangsung di Arena Motel Blangpidie, Rabu lalu (19/4/2017).

Panitia pelaksana, Cut Tri Hasmina, mengatakan pelatihan pembuatan pakan ikan mandiri ini menjadi penting dan berpontensi sebagai solusi keterbatasan modal untuk operasional pembudidaya ikan.

“Dengan adanya paket bantuan mesin pembuat pakan, bisa dimanfaaat dengan sebaik-baik mungkin oleh para nelayan di abdya,” sebutnya.

Ia mengatakan, dengan anggaran yang terbatas maka paket bantuan pakan tidak semuanya dapat dan menyeluruh, di kabupaten abdya hanya di kecamatan kuala batee yang terealisasi bantuan tersebut.

“Anggaran terbatas untuk tahun ini, hanya di kecamatan kuala batee yang dapat bantuan pakan, mungkin untuk tahun depan bisa lebih merata,” imbuh nya.

Dengan bekerja sama dengan masyarakat kabupaten aceh barat daya kegiatan ini akan dijadikan percontohan untuk mengembangkan  sistem produksi pakan mandiri kedepannya, ujarnya.

Pantauan  suaraindonesia-news.com acara tersebut, turut dihadiri oleh Kepala DKP Abdya, Mukhlis MD, SKPK dijajaran pemkab setempat, tim teknik dari DKP Provinsi Aceh. Dan  para kelompok pembudidaya ikan yang ada dipendesaan abdya serta undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here