Dituding DD Desa Alue Mirah Dikorupsi Berjamaah, Ini Kata Keuchik M. Jamil

oleh -27 views
Foto : Kades/Keuchik Alue Mirah, M. Jamil di dampingi Pendamping Desa dan Perangkat Desa saat memberikan klarifikasi. Sabtu (2/5/2020).

ACEH TIMUR, Minggu (03/05/2020) suaraindonesia-news.com – Adanya pemberitaan yang di lansir salah satu media online tanggal 30/04 dengan judul “Dana Desa Alue Mirah, Diduga Dikorupsi secara Berjamaah” mendapat bantahan dari M.Jamil selaku Keuchik/Kades Alue Mirah Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur.

M. Jamil mengaku sangat terkejut membaca berita tersebut yang menuding pengelolaan Dana Desa (DD) di Desa Alue Mirah tidak terbuka, dan dituding telah melakukan korupsi secara berjamaah. Apalagi berita tersebut kata dia, sangat janggal di samping tidak menyebutkan tahun, anggaran berapa terjadi korupsi secara berjamaah, tidak ada Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) serta berita tersebut tidak ada nara sumber nya.

“Tudingan tersebut sangat tendensius dan tak mendasar serta bermotif fitnah,” ucap M. Jamil kepada media ini. Sabtu (02/05) di Lhoknibong.

Lanjutnya, apakah mereka tidak melihat APBG grafik yang dipasang disimpang jalan dekat kantor keuchik.

“Papan APBG grafis tersebut bagian keterbukaaan informasi publik, siapun bisa melihat nya,” cetus Keuchik.

Mengenai tidak ada LPJ, silahkan tunjukkan Tahun Anggaran berapa yang tidak dibuat LPJ, mengenai LPJ setelah selesai kegiatan kita laporkan pertanggung jawaban kepada Ketua Tuha Peut Gampong (TPG) selaku Badan Pengawas Desa, jika tidak di buat LPJ mustahil bisa mengusulkan DD tahun berikutnya.

“Saya sangat terbuka dengan siapapun termasuk dengan rekan-rekan media, tapi beritanya harus objektif sesuai fakta, harus memenuhi unsur 5W+1H,” tutup nya.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *