Ditengah Pandemi, Pemkab Abdya Kembali Raih WTP Dari Menteri Keuangan RI

oleh -47 views
Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A2 Tapaktuan, Andi Khairuddin menyerahkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Menteri Keuangan RI Kepada Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH didampingi Ketua DPRK Nurdianto Dipendopo Bupati setempat.

ABDYA, Senin (9/11/2020) suaraindonesia-news.com – Pretasi membagakan kembali diperoleh Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ditengah pandemi Covid-19 karena berturut -turut  5 (lima) kali menerima Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporanan keuangan tahun Anggaran 2015 sampai dengan 2019.

Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada menteri keuangan RI yang telah melakukan pemeriksaan terhadap penyajian laporan daerah kami.

“Alhamdulillah pada tahun ini pemerintah daerah Kabupaten Aceh Barat Daya kembali mendapatkan penghargaan atas Capaian Opini WTP 5 kali berturut-turut,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar–besarnya kepada pimpinan beserta para anggota DPRK Aceh Barat Daya atas kerjasamanya selama ini dalam melakukan fungsi pengawasan anggaran.

“Semoga kerjasama ini hendaknya dapat kita tingkatkan terus dimasa yang akan datang demi terwujudnya pemerintah yang bersih (Good Governance) di Nanggari Breuh Sigupai Abdya,” harap Bupati Abdya.

“Kami sangat bersyukur bahwa pada tahun ketiga kepemimpinan kami, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya Kembali dapat mempertahankan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari kementerian keuangan RI atas laporan keuangan pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya tahun Anggaran 2015 sampai dengan 2019,” sebut Bupati Akmal.

Dikatakan Bupati Akmal, walaupun ditengah mewabahnya Covid-19 yang kini sedang melanda seluruh dunia, hampir semua kepala daerah telah melakukan refocusing belanja untuk penanganan dan antisipasi dampak pademi Covid-19 didaerahnya masing-masing.

Kemudian, ia juga berharap kepada pemeriksaan laporan keuangan tahun anggaran 2020 mendatang, pihak kementerian keuangan RI melalui Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Aceh dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A2 Tapaktuan dapat menyikapi dengan bijak atas apa yang telah dilakukan dalam menangani Covid-19.

“Sehingga dalam pengelolaan keuangan negara ini tidak berurusan dengan hukum dikemudian hari,” pungkasnya.

Pantauan awak media, penyerahan penghargaan WTP tersebut berlangsung dipendopo dinas Bupati Abdya. Senin (9/11/2020) oleh pihak Kementrian Keuangan RI melalui Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Aceh dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A2 Tapaktuan, Andi Khairuddin.

Turut hadir dalam moment tersebut Ketua DPRK Abdya Nurdianto, Sekda Drs Thamrin, Plt Asisten II Jamaluddin, Kepala BKK Salman Alfarisi, Sekwan DPRK Salman, SH, Kepala BKPSDM drh Hj. Cut Hasnah Nur, serta pejabat lainnya.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *