Ditegur Wabub, Pustu Lhok Pawoh Mulai Dibersihkan

oleh -40 views
Kapus dan perawat saat membersihkan halaman Pustu yang sudah bersemak di gampong Panton Makmur, Kecamatan Manggeng.

ABDYA, Minggu (23/6/2019) suaraindonesia-news.com – Sehari pasca diberitakan, akhirnya Puskesmas Pembantu (Pustu) di Gampong Panton Makmur, Simpang Tiga Lhok Pawoh, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai dibersihkan.

Dari Informasi yang didapatkan awak media ini, Minggu (23/6/2019), aksi bersih-bersih tersebut langsung dipimpin Kadinkes Abdya, Safliati, SST, Mkes melalui kepala Kapus atas perintah wakil bupati (Wabup) Abdya, Muslizar MT.

“Kemarin Pustu tersebut sudah dibersihkan langsung dipimpin Kadinkes Abdya melalui kepala Kapus, setelah kita mengingatkan pihaknya,” kata Wabup Abdya, Muslizar MT.

Wabup menyebutkan, dirinya meneruskan photo lokasi yang dikirimkan oleh warga terkait Pustu tersebut ke whastshap pribadinya.

“Berdasarkan photo yang di kirim oleh warga ke saya, langsung saya teruskan ke Kadinkes,” ujarnya.

Wabup juga mengatakan, seharusnya pihak kesehatan, dalam hal ini pihak Pustu tersebut menunjukkan tempat kesehatan yang baik, sebagai contoh bagi kesehatan.

“Janganlah sampai bersemak-semak, harus dipertanggung jawab dan seni sedikitlah,” tegasnya.

Selanjutnya Wabup juga menyebutkan, jika pihak Pustu atau pun pihak kesehatan lainnya tidak bisa memberikan contoh bagi kesehatan, harus mundur dari pada memberikan kesan kumuh pada pusat layanan kesehatan masyarakat.

“Kalau memang tidaak mau, mundur saja,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Wabup juga mengatakan, kedepan pihaknya akan memerintahkan Kadinkes supaya mengawasi kinerja bawahannya bukan hanya bidang disiplin kinerja tapi juga kebersihan dan keindahan.

“Kapus jangan hanya di Puskesmas, kontrol pustu-pustu dibawahnya, kalau ada yang membandel jangan teken laporanya,” tegasnya.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *