Dit Reskrimum Polda Bali Miliki Gedung RPK Bagi Perempuan dan Anak, Kornas TRC PPA Beri Apresiasi

oleh -89 views
Kornas TRC PPA, Jeny Claudya Lumowa/Bunda Naumi.

DENPASAR, Jumat (11/6/2021) suaraindonesia-news.com – Kasus tindak pidana kekerasan terhadap perempuan dan anak kian marak di berbagai daerah di Indonesia, masuk dalam daftar kejahatan luar biasa (extra ordinary crime).

Menindaklanjuti hal itu, Polri sebagai garda terdepan dalam pemberantasan tindak pidana kejahatan terhadap perempuan dan anak telah melakukan berbagai inovasi.

Salah satunya Polda Bali, di era Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose sebagai orang nomor satu korp baju coklat di Bali, telah berinovasi dengan mendirikan dan meresmikan gedung Ruang Pelayanan Khusus (RPK) Polda Bali di Jalan Trijata, Denpasar.

Disampaikan Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, M. Si., S.H. Kapolda Bali (Pejabat Baru – red) bahwa prasasti Gedung RPK Polda Bali telah diberi nama “Pramesti Rare Gauri” yang artinya memberikan kehidupan yang tenteram, merdeka, bahagia, dan sempurna untuk perempuan yang baik hati dan anak yang cerdas.

Menanggapi hal itu, Koordinator Nasional (Kornas) Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) Jeny Claudya Lumowa yang akrab di sapa Bunda Naumi memberikan apresiasi kepada jajaran Polda Bali.

“Apresiasi yang setinggi – tingginya atas inisiatif dan inovasinya yang brilian kepada jajaran Polda Bali yang telah mendirikan gedung tersendiri Ruang Pelayanan Khusus (RPK) dengan nama “Pramesti Rare Gauri” sebagai gedung khusus dalam penanganan permasalahan terkait perempuan dan anak. Namun akan mantap lagi jika unit Renakta segera menjadi Direktorat tersendiri, mengingat tindak kejahatan terhadap perempuan dan anak masuk dalam kejahatan luar biasa (extra ordinary crime),” terang Bunda Naumi.

Menurut aktivis perempuan dan anak ini, Gedung Ruang Pelayanan Khusus (RPK) ini layak di dirikan di seluruh Polda dan atau Polres di seluruh Indonesia, sehingga penanganan terhadap permasalahan perempuan dan anak dapat lebih maksimalkan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *