Dispendik Kabupaten Sumenep Keluarkan SE Perpanjangan Bekerja dan Belajar di Rumah

oleh -65 views
Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.

SUMENEP, Kamis (28/5/2020) suaraindonesia-news.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait perpanjangan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Carto, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sumenep menyampaikan, melihat kondisi pandemi virus corona belum berakhir, pihaknya mengeluarkan surat edaran yang menyusuli surat edaran yang sudah dikeluarkan pada (22/4/2020) lalu.

“Berdasarkan surat nomor: 420/1054/435.101.1/2020 terkait perihal skenario masuk sekolah memasuki era normal baru menyesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep yang tertera dalam surat edarannya, Kamis (28/5).

Lanjut Carto, pihaknya mengatakan bahwa dalam kebijakan yang ia keluarkan untuk dunia pendidikan di Kabupaten Sumenep. Merupakan salah cara untuk menyikapi pendidikan ditengah pandemi virus corona ini. Maka dari itu ia mengeluarkan beberapa poin yang disampaikan melalui surat tersebut.

“Bunyi dalam surat edaran tersebut berupa: A. Perpanjangan masa bekerja dari rumah dan belajar dari rumah. B. Ketentuan kenaikan kelas dan kelulusan. C. Dalam memasuki era normal baru, Dinas Pendisikan membuat skenario masuk sekolah sesuai protokol kesehatan Covid-19,” paparnya.

Pihaknya menjelaskan terkait perpanjangan masa bekerja di rumah dan belajar di rumah bagi para kepala sekolah, guru PNS, guru non PNS dan tenaga kependidikan (jenjang PAUD, SD dan SMP).

“Menjalankan tugas/bekerja di rumah semula berakhir 1 Juni 2020 maka diperpanjang hingga 20 Juni 2020. Sedangkan tanggal 22 Juni 2020 s/d 11 Juli 2020 libur semester genap. Tanggal 13 Juli 2020 merupakan tahun pelajaran baru,” jelasnya.

Dalam kegiatan belajar mengajar di tahun pelajaran baru 2020/2021. Pihaknya menganjurkan untuk mengikuti petunjuk teknis, tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Sebagai pedoman sekolah dalam memasuki era normal baru. Dinas Pendidikan juga mengeluarkan pedoman skenario masuk sekolah menyesuaikan protokol kesehatan Covid-19,” tandasnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *