Disdikbud Abdya Musnahkan 495 Blanko Ijazah

oleh -62 views
Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud Abdya) Jauhari, S.Pd didampingi kepala bidang pembinaan pendidikan dasar, Saiful, S.Pd.I dan pihak kepolisian Polres Abdya saat memusnahkan sebanyak 495 Blanko ijazah Tahun Pelajaran 2018/2019, dihalaman parkir dinas setempat. Jumat (20/3).

ABDYA, Jumat (20/3/2020) suaraindonesia-news.com – Dinas Pendidikan dan kebudayaan Aceh Barat Daya (Disdikbud Abdya) memusnahkan sisa blangko ijazah SD dan SMP, Paket B, dan Paket C Tahun Pelajaran 2018/2019 Sebanyak 495 lembar, yang dilaksanakan di halaman parkir dinas setempat. Jumat (20/3/2020).

Pantauan awak media, Blanko ijazah yang dimusnahkan itu terdiri dari sisa blanko ijazah SD 341 lembar dan sisa blangko  ijazah SMP 115 lembar, Paket B 4 lembar,dan Paket C 35 lembar, yang disaksikan langsung oleh Kadisdikbud Abdya berserta jajarannya, dan pihak kepolisian Poires Abdya.

Kadisdikbud Abdya Jauhari melalui kepala bidang pembinaan pendidikan dasar Saiful, S.Pd.I menyampaikan, Pemusnahan blanko ijazah merupakan ketentuan yang harus dilakukan sesuai dengan perintah yang telah diamanatkan dalam peraturan direktur jenderal Pendidikan  Dasar dan Menengah Nomor : 0038/D/HK/2019, tentang Pedoman bentuk, Spesifikasi Teknis, Tata Cara dan mekanisme pengisian blangko.

Lanjutnya, dalam lampiran II huruf A poin 10 disebutkan bahwa sisa blangko ijazah SD dan SMP yang terdapat di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dapat dimusnahkan setelah 6 (enam) bulan terhitung sejak jadwal pengisian ijazah.

“495 (Empat ratus sembilan puluh lima) ijazah itu harus dimusnahkan karena secara legalitas tidak mungkin lagi digunakan pada tahun selanjutnya. Pemusnahan juga sekaligus mengantisipasi penyalahgunaan blanko kosong,” sebutnya.

Selanjutnya kata Saiful, Pemusnahan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan apabila ada kelebihan maupun kesalahan blanko sehingga tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *