Disdik Sumenep, Berikan Bimtek Penguatan Standar Proses dan Penilain Serta Fasilitasi Ujian SMP

oleh
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Ec. Carto

SUMENEP, Rabu (18/3/2020) suaraindonesia-news.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berupaya dalam memberikan Bimbingan Teknik (Bimtek) Penguatan Standar Proses dan Penilaian. Dalam hal itu Disdik juga memberikan fasilitas untuk ujian ditingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dinaunginya.

Dalam acara tersebut, hadir juga Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Ec. Carto dan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Menengah Pertama(SMP). Untuk acara Bimtek tersebut, dilaksanakan di Hotel Utami Sumekar diikuti MGMP Seluruh Mata Pelajaran dan Pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep selama tiga hari berturut-turut.

Edy Suprayitno, Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Sumenep, melalui Kasi Guru-guru dan Penilaian SMP, Sri Agustina mengatakan bahwa, kegiatan itu menindaklanjuti regulasi pemerintah tentang ujian Sekolah dan ujian Nasional.

“Karena itu kami ingin memastikan bahwa sekolah itu memiliki kesiapan. Dalam arti kesiapan kualitas yang akan dipersiapkan guru dalam proses penguatan. Dan proses itu sudah berjalan,” jelasnya.

Tambahnya, pihaknya menjelaskan dalam penguatan kepada guru-guru itu, untuk lebih mempersiapkan diri dalam kemandirian sekolah di ujian sekolah. Dalam penguatan itu, pihaknya memberikan pengetahuan ilmu pengembangan kepada peserta didiknya. Sehinggga lebih kreatif, inovatif dalam proses KBM.

“Agar anak didik kita lebih meningkat lagi yang diiringi oleh metode pembelajaran dan model kreatifitas guru sebagai pelaksana di lapangan dengan inovasi dan komunikasi terhadap pembelajaran karena komunikasi perlu dibangun dengan peserta didik dan wali murid,” paparnya.

Dalam memberikan Bimtek, Dinas Pendidikan lebih objektif untuk memikirkan perihal untuk meningkatkan mutu para guru. Dinas Pendidikan memiliki harapan yang tinggi atas keberhasilan mendidik peserta didik.

“Kami berharap ada peningkatan mutu output yang dihasilkan oleh guru-guru melalui Bimtek ini. Sehingga mutu Pendidikan untuk tingkat SMP khususnya di Kabupaten Sumenep ada grafik gerak naik,” tandasnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *