Dinsos Sampang Usulkan Korban Covid-19 Dapat Bantuan Dari Dinsos Prov Jatim

oleh -44 views
Foto : Kantor Dinas Sosial Kabupaten Sampang mengusulkan 12 korban Covid--19, pada Dinsos Provinsi Jawa Timur agar mendapatkan bantysn. (Foto: Nora/SI).

SAMPANG, Minggu (24/1/2021), suaraindonesia-news.com – Dinas Sosial Kabupaten Sampang mengusulkan sebanyak 12 orang korban non alam Covid-19, pada Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, agar mendapatkan bantuan sebesar Rp 15 juta.

Namun sampai saat ini, 12 orang korban Covid-19 tersebut, belum menerima bantuan dari Dinsos Provinsi Jawa Timur sebesar Rp 15 juta. Sementara Dinsos Sampang terus menunggu informasi terkait bantuan untuk para korban Covid-19, yang telah di usulkan tersebut.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sampang melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos), Erwin Elmi Syahrial mengatakan, ada 12 korban meninggal dunia akibat positif Covid-19, yang diusulkan mendapat bantuan pada Dinsos Provinsi Jatim.

“Sampai saat ini tidak ada pemberitahuan resmi terkait jadwal pencairan dari Pemprov Jawa Timur, terkait usulan 12 korban Covid-19 di Sampang tersebut,” terangnya, pada suaraindonesua-news.com.

Menurut Erwin, persyaratan yang sudah diusulkan diantaranya rekomendasi dari Dinkes Sampang, KTP, KSK, Surat Keterangan Dari Rumah Sakit meninggal karena Covid-19, Surat Keterangan Dari Desa yang diketahui Camat setempat, dan Surat Keterangan Kematian, serta Buku Rekening Ahli Waris.

Dengan kondisi ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur terkait bantuan bagi ahli waris korban Covid-19 tesebut. Karena diharapkan, bantuan bagi para korban Covid-19, dapat bermanfaat bagi ahli waris.

Reporter : Nora
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *