Dinsos dan Muspika Madat Bantu Rehab Rumah Keluarga Miskin Terkena Musibah

oleh -50 Dilihat
Dinsos dan Camat Madat beserta tokoh masyarakat survei rumah Keluarga Miskin dalam wilayah kecamatan Madat untuk Rehab.

ACEH TIMUR, Kamis (11/06/2020) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Sosial melakukan kunjungan ke rumah warga miskin yang ditimpa musibah kebakaran dan diterpa angin puting beliung beberapa waktu lalu di Kecamatan Madat. Adapun rumah yang terbakar diantaranya milik Razali warga Desa Bintah, dan rumah Abubakar yang hampir roboh akibat diterpa angin kencang.

Pantauan media ini Kamis (11/06), Kabid Linjamsos Aceh Timur Saharani turut didampingi Camat Madat Mukhtaruddin bersama Keuchik, Asnawi tokoh masyarakat, Rusli Idris, TKSK dan Tim Acheh Future Rais Azhary didampingi perangkat gampong meninjau langsung ke enam rumah yang ada di tiga gampong, yakni Blang Andam, Bintah dan Meunasah Asan Kecamatan Madat.

“Kami dari Dinas Sosial Aceh Timur hari ini bersama Muspika dan TKSK, Keuchik meninjau rumah warga yang terbakar dan korban angin puting beliung,” kata Sahrani.

Selain itu juga ada empat rumah warga kurang mampu yang tidak layak huni.

“Kunjungan ini untuk melihat secara langsung apa saja kebutuhan untuk merenovasi rumah rumah tersebut,” sebut Saharani.

Dijelaskan Saharani, bantuan berupa material seng, rabung seng, triplek, paku seng, cat, talang air merupakan bantuan dari pemerintah Aceh melalui Pemkab Aceh Timur, yang kemudian disalurkan oleh pihak nya.

Sementara itu Camat Madat, Mukhtaruddin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama kepada Pemerintah Aceh dan Pemkab Aceh Timur.

“Alhamdulillah, bantuan ini akan kita gunakan untuk merehab rumah warga yang tertimpa musibah kebakaran dan angin puting beliung. Bantuan berupa seng dan triplek, talang air, cat dan paku secukupnya sudah kita terima hari ini. Besok rumah yang terbakar dan rumah yang diterpa angin kencang akan kita renovasi,” kata Mukhtaruddin.

“Bantuan ini diprioritaskan untuk rumah terbakar milik Razali di Dusun Ladang Baroe Gampong Bintah dan rumah M, Thaib Syahkubat di Dusun Teupin Siren Gampong Meunasah Asan juga terbakar sebulan yang lalu. Kemudian rumah Abubakar hampi roboh akibat diterpa angin puting beliung,” tandasnya.

Ia berharap kepada pemerintah gampong untuk membantu biaya rehap rumah rumah tersebut.

“Hari ini kita sudah menerima bantuan bebrapa jenis material, selanjutnya kita membantu secara swadaya untuk biaya rehap dan biaya untuk beli kayu atau balok seng atau tiang untuk merenovasi rumah rumah tersebut,” tuturnya.

“Oleh karena itu, kita sangat berharap dukungan pemerintah gampong, media massa dan semua pihak untuk suksesnya kegiatan sosial ini,” harap Mukhtaruddin.

Tokoh Masyarakat Rais Azhari sangat meng apresiasi kepada Pemerintah khusus nya Muspika Madat dalam kepedulian membantu keluarga miskin.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi keluarga yang terkena musibah beberapa waktu yang lalu,” kata Rais Azhary.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan