Dinas Perijinan Bangkalan Gunakan Mobil Sewa Turun Lapangan

Ilustrasi

BANGKALAN, Rabu (09/10/2019) suaraindonesia-news.com – Untuk menunjang kelancaran penyelenggaraan pemerintahan, dinas memiliki operasional berupa Mobil Dinas (Mobdin), namun ada hal tidak lazim ditemukan oleh Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Dugaan temuan BPI KPNPA RI perihal Mobdin Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang masih dipakai oleh Ahmad Faisol mantan Kadisnya yang saat ini aktif menjabat Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar).

“Artinya ini sangat prihatinkan, temuan ini memperlihatkan kondisi aset Pemerintah Kabupaten Bangkalan dengan adanya temuan Mobdin yang diduga dibawa oleh Kadis Perijinan yang lama, hal itu jika benar kan carut marut dan tidak pantas,” tutur Yodika.

Lebih lanjut dirinyapun mengaku prihatin pada kondisi DPMPTSP yang kesulitan saat melakukan rutinitas turun kelapangan.

“Apalagi kami mendengar saat pegawai Dinas Perijinan turun ke lapangan menggunakan mobil sewa, maka hal itu bisa menimbulkan kekacauan baru, nantinya masyarakat akan mempertanyakan perihal laporan keuangan sewa mobilnya,” tambahnya memaparkan.

Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Abdul Azis saat dikonfirmasi perihal temuan tersebut mengaku masih dalam tahap pembaharuan data aset dan belum bersedia berkomentar banyak.

“Kita masi melakukan pengumpulan data terkait aset daerah terutama Mobil Dinas jadi kami belum bisa menanggapi,” katanya memberi tanggapan.

Terpisah hingga berita ini rilis Ahmad Faisol Kadis Budpar saat dikonfirmasi perihal aset mobdin tersebut melalui pesan WhatsApp nya walau sudah terbaca namun belum memberikan tanggapan.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here