Dinas PU Pengairan Tegur Rekanan Untuk Memperbaiki Pekerjaan Yang Rusak

oleh -191 views

Reporter : Adi/Luk

SAMPANG, Kamis (3/11/2016) – Suaraindonesia-news.com – Kepala Dinas Pengairan Kabupaten Sampang, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemeliharaan Irawan, bertindak tegas dengan menegur dan memerintahkan pada rekanan, yang pekerjaannya jelek dan rusak. Seperti yang terjadi pada proyek Pembangunan Saluran Pembuangan di Dusun Glisgis, Desa Gunung Maddah, Kacamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura.

Pasalnya, Proyek yang dikerjakan oleh CV. ALVIN JAYA dengan nilai pagu Rp. 199.870 juta tersebut baru berumur lima bulan sudah rusak.

Informasi yang berhasil dihimpun suaraindonesia-news.com, dari salah satu penggiat Anti Korupsi Kabupaten Sampang, J D Sasmito (24) mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa kerusakan terjadi akibat banjir yang terus melanda kota sampang. Namun, mestinya pihak rekanan lebih tau dan waspada dalam bekerja karena telah mengetahui lokasi tersebut memang rawan banjir.

“Rusaknya memang karena banjir mas, tetapi kualitas pekerjaan memang kurang bagus, sehingga mudah terjadinya kerusakan” ujar Sasmito.

Dikatakan Sasmito, harusnya pihak rekanan lebih hati-hati pada lokasi yang rawan banjir, karena bila tidak pekerjaan akan cepat rudak.

“Kami harap pihak rekanan segera bertanggung jawab atas kerusakan tersebut karena kebetulan pekerjaan itu masih dalam masa pemiliharaan ” imbuhnya.

Sementara di tempat yang berbeda Kepala Dinas PU Pengairan Kabupaten Sampang melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemiliharaan, Irawan mengatakan kerusakan tersebut di sebabkan karena derasnya arus banjir, pihaknya sudah menegur oknum rekanan untuk segera memperbaiki dalam minggu ini juga.

“Terima kasih atas informasinya mas, lokasi tersebut memang rawan banjir dan Kami sudah menyampaikan pada pihak rekanan untuk segera memperbaiki dalam satu minggu ini juga, dan pihak rekananpun siap memperbaikinya” jelasnya.