Danrem 091/ASN dan Tiga Pamen Kodam VI Mulawarman Dimutasi

oleh -147 views
Foto: Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo tampak memberikan ucapan selamat kepada Danrem 091/ASN yang baru Brigjen TNI Anggara Sitompul seusai melaksanakan Sertijab di Aula Makodam VI Mulawarman pada Senin, (29/4).

BALIKPAPAN, Senin (29/4/2024) suaraindonesia-news.com – Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Korem (Danrem) 091/ASN dan tiga jabatan perwira menengah (Pamen), yakni jabatan Danrindam, Kakudam dan Kasansidam di Aula Makodam VI Mulawarman pada Senin, (29/4).

Jabatan Danrem 091/ASN yang sebelumnya diisi oleh Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo diserahterimakan kepada Brigjen TNI Anggara Sitompul yang merupakan jebolan Akmil 1992.

Selanjutnya Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo akan mengemban jabatan barunya di Satuan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan III) sebagai Aspotwil Kaskogabwilhan III.

Kemudian jabatan Danrindam VI Mulawarman yang sebelumnya diisi oleh Kolonel Inf Robby Suryadi diserahterimakan kepada Kolonel Inf Win Nindar yang merupakan jebolan Akmil 1998. Perwira berpangkat tiga melati ini sebelumnya menjabat sebagai Waaspers Kaskostrad di Satuan Kostrad.

Jabatan Kakudam VI Mulawarman dari Kolonel Cku Agus Daryanto diserahterimakan kepada Letkol Cku M. Ilham Mappalawa Ali yang sebelumnya menjabat Waka Ku Kostrad di Satuan Kostrad dan merupakan jebolan Akmil 1999.

Baca Juga: NasDem dan PKS Sepakat Koalisi Hadapi Pilkada Balikpapan 2024, AHB: Tidak Ada Lagi Kotak Kosong

Selanjutnya jabatan Kasansidam VI Mulawarman yang sebelumnya diisi oleh Letkol Inf Leon diserahterimakan kepada Pangdam VI Mulawarman karena belum ada penggantinya. Selanjutnya Letkol Inf Leon akan menduduki jabatan barunya sebagai Asintel Kasdivif 3 Kostrad.

Pada kesempatan ini Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat yang diserahterimakan atas dedikasinya selama bertugas di lingkungan Kodam VI/Mlw.

Pangdam juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru karena telah diberikan kepercayaan dan kehormatan  oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menempati jabatan baru dilingkungan Kodam VI Mulawarman.

“Serah terima jabatan atau pergantian personel dalam suatu jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan bagian dari upaya pembinaan personel untuk penyegaran dan dinamika organisasi sekaligus mengoptimalkan tugas dan fungsi di semua tingkat komando serta pembinaan karier,” ujarnya.

Selain itu Pangdam mengatakan serah terima jabatan merupakan bagian dari upaya membangun sistem pembinaan personel yang lebih efektif, sekaligus mendorong percepatan dalam pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Prajurit TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam VI Mulawarman.

Untuk diketahui Sertijab juga dilakukan kepada Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 dan Cabang X Rindam PD VI/Mulawarman.

Hadir dalam Sertijab ini diantaranya Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Bayu Permana, Irdam VI Mulawarman Brigjen TNI Udiyanto, Kapoksahli Pangdam VI Mulawarman Brigjen TNI Yuswandi, Asrendam VI Mulawarman, para Asisten Kasdam VI Mulawarman, Para Pamen Ahli Pangdam VI Mulawarman, LO TNI AL dan LO TNI AU Kodam VI/Mlw serta para Kabalak dan Komandan Satuan Jajaran Kodam VI/Mlw.

Reporter: Fauzi
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri