Dinas Pendidikan Luncurkan Layanan Konseling

Wakil Walikota, Afzan Djunaid membuka kantor Layanan Konseling Pendidikan (#LAKON-DIK).

PEKALONGAN, Sabtu (4/5/2019), suaraindonesia-news.com – Kompleksnya permasalahan pendidikan, menggugah Pemkot Pekalongan untuk membuka layanan konseling. Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Pekalongan menyediakan ruangan di Dinas Pendidikan di Jalan Maninjau Nomor 16-18, Kelurahan Noyontaansari, Kecamatan Pekalongan Timur, sebagai tempat layanan konseling untuk sekolah dan masyarakat umum di Kota Batik. Kemudian disebut Layanan Konseling Pendidikan (LAKON-DIK).

Wakil Walikota Pekalongan, Afzan Djunaid berharap, adanya LAKON-DIK mampu mengatasi permasalahan yang belum usai di sekolahan dapat diselidiki penyebabnya, agar kedepannya tidak menyebabkan dampak psikologis peserta didik.

“Penanganan psikologis bagi anak harus tepat, jangan sampai tidak terarah,” tegasnya.

Sementara, Kepala Dindik Kota Pekalongan, Soeroso menjelaskan, LAKON-DIK memiliki empat orang konselor fungsional, dan dua konselor struktural. Dengan itu, Soeroso yakin bisa memberikan pelayanan secara maksimal.

“Kami ingin membantu sekolah, orang tua, dan anak didik dalam menyelesaikan permasalahan,” tegasnya.

Menurut Soeroso, selain membantu peserta didik, LAKON-DIK juga berupaya untuk membantu orang tua yang punya kesulitan dan ketidaktahuan dalam memberi pengasuhan.

Senada dengan itu, Wakil Walikota berharap para orang tua berperan untuk menyelesaikan masalah. Jika ada permasalahan jangan ditutupi, karena akan berimbas ke masalah yang lebih besar.

“Layanan konseling ini merupakan tempat bersama, agar anak tidak terganggu,” pungkas Afzan.

Reporter : Arsyad
Editor : Amin
Publisher : Dewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here