Dilahap Sijago Merah, Sebuah Kilang Padi Ludes Terbakar

oleh -353 views
Kilang padi milik Ali (66) di Dusun Kelapa Desa Pasar V, Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang ludes terbakar, Jumat (3/7) pagi sekira pukul 03.00 Wib, dilaporkan tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu namun kerugian ditaksir Rp800 juta.(Foto : M. Habil Syah/SI)

DELI SERDANG, Jumat (03/07/2020) suaraindonesia-news.com – Sebuah Kilang padi milik Ali (66) di Dusun Kelapa, Desa Pasar V, Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, ludes terbakar, Jumat (3/7) pagi, sekira pukul 03.00 Wib, dilaporkan tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu namun kerugian ditaksir Rp. 800 juta.

Informasi dihimpun, pada saat itu sekira pukul 03.00 Wib, 2 pekerja penjaga kilang melihat asap dari atas kilang, namun penjaga malam tidak dapat berbuat apa- apa pada saat itu untuk memadamkan api karena pintu kilang dalam keadaan terkunci.

Tidak lama kemudian Polsek Beringin Polresta Deli Serdang dan Tim Pemadam Kebakaran tiba di lokasi. Sekitar 10 menit berselang pemilik kilang tiba di lokasi dan membuka pintu kilang tersebut, namun sudah terlambat. Karena api dalam kilang sudah membesar hingga tim pemadam kesulitan memadamkan api yang telah menjalar isi Kilang Padi tersebut.

Tidak lama kemudian 3 mobil pemadam kebakaran dari Lubuk Pakam dan Batang Kuis tiba di kilang dan langsung melakukan pemadaman api.

Dalam waktu kurang lebih setengah jam berselang api berhasil dipadamkan. Namun Tim Pemadam masih standby di lokasi kebakaran untuk memastikan api sudah benar-benar padam.

Polsek Beringin Polresta Deli Serdang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara guna penyelidikan asal api.

Atas kejadian tersebut 1 unit mobil Cold Diesel, 1 unit mesin penggiling padi dan bangunan kilang padi milik korban ludes terbakar.

Kapolsek Beringin Polresta Deli Serdang, AKP MKL Tobing, SH saat dikonfirmasi menyebutkan jika sampai sejauh ini masih melakukan penyelidikan asal api yang diduga dari konsleting arus pendek dari atap bangunan.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *