Dikecamatan Omben, Relawan FSB Pencegahan Covid-19 Semprot Pasar, Ponpes, dan Masjid

oleh -43 views
Tim relawan FSB saat menyemprot fasum di Kec. Omben.

SAMPANG, Selasa (7/4/2020), suaraindonesia-news.com – Kegiatan sosial kemanusiaan pencegahan Covid-19, Forum Sampang Bersatu (FSB), terus berjalan. Di kecamatan Omben Selasa (7/4/2020), tim relawan FSB dikomando Koordinator Tim Relawan FSB Norhasan, melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan Covid-19, di fasilitas umum pasar, pondok pesantren, Masjid, Madrasah dan kamar santri.

Data yang ada, penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan Covid-19, yang dilaksanakan Forum Sampang Bersatu (FSB), dimulai dari pasar sore Sametteh Dusun Comettean Desa Temoran, dilanjut ke Madrasah Diniyah Nurul Umum dan Masjid Nurul Ulum pimpinan KH Mahrus Mursid Dusun Onangan Desa Gersempal.

Selesai istirahat siang jam 12.00 wib, penyemprotan dilanjutkan ke masjid dan rumah Tomas Polay KH Anwar Dusun Cemettean Desa Temoran, Pondok Pesantren dan masjid Darul Falah pimpinan KH Ach Taufiq Dusun Cemettean Desa Temoran, dan dilanjut ke Yayasan Pendidikan dan Ponpes Nurul Hidayah pimpinan KH Zahir Afnani. Terakhir penyemprotan dan sosialisasi pencegahan Covid-19 di pasar besar kecamatan Omben.

Menariknya, pelaksanaan penyemprotan difasilitas umum, tempat ibadah. Ponpes dan tempat pendidikan, di Kecamatan Omben, selain didukung penuh oleh Forkompincam setempat, juga tokoh masyarakat dan pimpinan pondok pesantren. Bahkan, saat dilakukan penyemprotan dilingkungan ponpes tim relawan FSB, disambut langsung oleh para kyai pimpinan ponoes.

“Kami sangat mendukung kegiatan sosial tim relawan Forum Sampang Bersatu (FSB), dengan melakukan penyemprotan dan sosialisasi pencegahan Covid-19, di pondok pesantren, pendidikan, dan masjid, karena penyebaran Covid-19 ini memang berbahaya dan menjadi perhatian masyarakat Omben,” jelas pimpinan Ponpes Darul Falah, KH Ach Taufiq.

Ungkapan senada juga disampaikan, pimpinan Ponpes Nurul Hidayah KH Zahir Afnani, Desa Temoran Dusun Diya’an Kecamatan Omben, Kegiatan penyemprotan dan sosialisasi pencegahan Covid-19, yang dilakukan Forum Sampang Bersatu (FSB), sangat positif dan membantu masyarakat.

“Karena bencana virus Corona dan Covid-19, menjadi perhatian masyarakat luas dan meresahkan masyarakat. Bahkan, jika ada penyemprotan lagi kami sangat senang,” terang KH Zahir Afnani.

Reporter : Nora/Luk
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *