Diduga Tidak Transparan, Dana Covid-19 Di Desa Simandraolo Dipertanyakan Warganya

oleh -546 views
Foto: Ilustrasi

GUNUNGSITOLI, Jumat (11/2/2022) suaraindonesia-news.com – Masyarakat Desa Simandraolo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli pertanyakan anggaran Dana Desa yang diperuntukkan untuk pencegahan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan salah seorang warga Desa Simandraolo kepada media ini.

“Setau kami dana Covid-19 yang bersumber dari dana desa Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp. 50.000.000 (kurang lebih), sedangkan penerapannya untuk pencegahan Covid-19 di Desa hampir tidak terlihat, lalu kemana dana Covid-19 tersebut,” tanya warga yang meminta namanya tidak dicantumkan dalam pemberitaan ini.

Menurutnya, relawan Covid-19 Desa Simandraolo selama tahun anggaran 2021 baru 2 kali melakukan penyemprotan di rumah warga itupun menggunakan wipol campur baikkin.

Lebih lanjut warga Simandraolo itu juga mengaku bahwa setau dia relawan Covid-19 beberapa bulan lalu menyalurkan ember, tisu, sabun cair, dan handsanitizer.

“Sedangkan insentif para relawan masih ada yang belum terbayarkan, lalu kemana saja uang tersebut, untuk itu kami menduga uang tersebut telah di salah gunakan,” tuturnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Simandraolo, Agus Darma Putra Telaumbanua mengatakan bahwa gaji relawan semua sudah terbayarkan.

“Dana Covid-19 untuk tahun anggaran 2021 telah terlaksana dengan baik, bahkan gaji relawan pun sudah dibayar,” ucap kades singkat.

Reporter : Topan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan