Diduga Terpengaruh Miras, Mobil Avanza Tabrak Pengendara Honda CB

oleh -40 views
Foto: Kondisi motor Honda CB setelah ditabrak oleh Mobil Toyota Avanza. (Ist/SI)

MALANG, Minggu (30/10/2022) suaraindonesia-news.com – Mobil Toyota Avanza tabrak pengendara motor Honda CB di Jalan Raya Sengkaling, Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh jurnalis media ini, melalui potongan video merekam sebuah mobil terguling dan dikerumuni banyak massa.

Kemudian, pengemudi Avanza justru kabur hingga dikejar warga, sebelum kemudian tertangkap di kawasan Jalan Sukarno-Hatta, Kota Malang.

Diketahui pengemudi mobil Avanza itu adalah Ahmad Faisal (36), warga Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Berdasarkan cerita dari pengemudi, kata Anton, kecelakaan itu berawal saat Avanza melaju dari arah Kota Batu menuju Malang.

Avanza kemudian menabrak motor Honda CB BA 6378 D yang dikendarai RF (22), seorang mahasiswa asal Depok, Jawa Barat yang melaju di depannya. Disusul kemudian menabrak motor Yamaha Lexy AD 3445 AYD dikendarai AY (22), juga warga Depok, Jawa Barat, yang melaju di depannya.

Kapolsek Lowokwaru AKP Anton Widodo membenarkan adanya kejadian yang videonya viral tersebut. Anton menjelaskan, peristiwa terjadi pada Sabtu dini hari tadi sekitar pukul 02.10 WIB.

Ketika personel kepolisian sedang melakukan patroli antisipasi balap liar di kawasan Sukarno-Hatta (Suhat). Saat itu, kata Anton, personel kepolisian melihat mobil Avanza melaju kencang dari arah selatan ke utara. Bagian bawah mobil itu mengeluarkan percikan api dari motor yang terseret di bagian kolong mobil.

“Saat itu, anggota melakukan patroli antisipasi balapan liar di seputaran Jalan Soekarno Hatta,” katanya kepada media ini, Minggu (30/10).

Lebih lanjut, ketika anggota berhenti di depan Taman Krida Budaya (TKB) Jawa Timur, anggota melihat ada mobil Toyota Avanza dari arah selatan ke utara mengeluarkan percikan api.

“Saat diperhatikan, ternyata percikan api itu berasal dari sebuah sepeda motor yang menyangkut di kolong mobil. Dan dari belakang mobil itu, sudah banyak massa mengejar sambil teriak-teriak,” jelasnya.

Melihat itu, petugas kemudian mengikuti mobil Avanza bernopol N 1726 FI yang tengah dikejar warga di belakangnya. Sesampai di Jalan Borobudur, lanjut Anton, mobil tersebut akhirnya dapat dihentikan.

Massa yang sudah geram langsung mengerumuni dan menggulingkan bodi mobil di atas jalan. Beruntung sebelum itu, petugas berhasil mengamankan pengemudi mobil.

“Melihat kondisi massa seperti itu, anggota langsung bergerak cepat mengamankan pengemudi,” tambahnya.

Karena kecelakaan itu, kedua pengendara motor itu mengalami sejumlah luka. Ada dugaan pengemudi Avanza dalam kondisi terpengaruh minuman beralkohol.

“Untuk pengemudi mobil, langsung kami serahkan ke Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota. Dari informasi yang kami peroleh, mobil itu terlibat tabrak lari dan untuk perkaranya telah ditangani Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota,” tegas Anton.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi mengungkapkan bahwa Avanza sebelumnya terlibat tabrak lari di wilayah hukum Polres Batu, dengan begitu penanganan kasus laka lantas ini dilimpahkan ke Polres Batu.

“Untuk TKP tabrak larinya terjadi di wilayah Kota Batu, tepatnya terjadi di Jalan Ir Soekarno Kecamatan Junrejo sebelum gapura batas kota Kecamatan Dau. Sehingga, perkara ini kami limpahkan ke Polres Batu,” pungkasnya.

Reporter : Fauzi
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan