Diduga Tak Berizin Amdal, KNPI Abdya Laporkan  PT. Cemerlang Abadi ke Polres

Ketua KNPI Abdya, Afzal, SH bersama Pengurus saat memperlihat kan laporan polisi nomor LP B/24/V/RES.5.3/2018/SPKT yang diterima  langsung oleh Bribka Irfan Suriyanda.

ACEH ABDYA, Rabu (09/05/2018) suaraindonesia-news.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melaporkan PT Cemerlang Abadi (CA) di Kecamatan Babahrot ke pihak Polres setempat. Laporan itu terkait dugaan melakukan kejahatan lingkungan.

Ketua KNPI Abdya, Afzal,SH Rabu (9/5/2018) membenarkan pihaknya telah melaporkan PT Cemerlang Abadi kepada pihak Polres Abdya dengan nomor LP B/24/V/RES.5.3/2018/SPKT yang diterima  langsung oleh Bribka Irfan Suriyanda.

“Laporan yang kita layangkan itu merupakan tindak lanjut dari hasil diskusi bedah kasus tentang polemik PT Cemerlang Abadi,” aku Afzal.

Lebih lanjut, Afza menyebutkan, laporan itu juga dititik beratkan pada dugaan tindak pidana lingkungan yakni izin lingkungan dan Amdal.

“Sebagaimana diatur dalam Undang-undang nomor 32 tahun 2009 Tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup,” tegas Afzal.

Selain tidak mengantongi izin analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal), keberadaan perusahaan perkebunan kelapa sawit milik investor di atas tanah negara tersebut juga dianggap ilegal karena izin HGU perkebunan telah berakhir pada 31Desember2017.

“PT Cemerlang Abadi di Kecamatan Babahrot itu beroperasi tanpa Amdal dan izin lingkungan. Kami mengetahui setelah melakukan diskusi bedah kasus tentang izin HGU,” ungkapnya.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here