Diduga Akibat Disambar Petir, 5 Unit Rumah Warga Desa Lubok Pusaka Hangus Terbakar

oleh -97 views
Api saat melalap 5 unit rumah warga, akibat disambar petir.

ACEH UTARA, Selasa (26/05/2020) suaraindonesia-news.com – Sedikitnya lima unit rumah terbakar akibat sambaran petir di tengah hujan deras, adapun rumah yang hangus terbakar milik Tgk Umar (50), Putra (28), Hamdan (32), Abdul Mutallib (55) dan Hj. Basyariah (70) kelima rumah tersebut lokasi berdekatan terletak di Dusun Bidari, Desa Lubuk Pusaka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara.

Kebakaran tersebut terjadi Senin malam (25/05) sekira pukul 19.30 WIB.

Menurut Tgk Umar salah seorang saksi dan juga korban kepada media suaraindonesia-news.com mengatakan, sambaran petir mengenai instalasi (gardu travo) listrik milik PLN, hingga menyebabkan percikan api pada bagian gardu menjalar melalui kabel ke rumah-rumah sekitar, dalam sekejab api melambung besar melalap 5 unit rumah yang berkontruksi kayu.

“Api terlalu cepat dan membesar sehingga semua harta benda tak dapat di selamatkan,” jelas Tgk Umar.

Akibat kebakaran tersebut, diperkirakan kerugian harta benda mecapai ratusan juta namun tidak ada korban jiwa.

Satu unit Mobil pemadam kebakaran dikerahkan, dan baru tiba pukul 21.20 wib setelah api berhasil di padamkan oleh warga sekitar dengan peralatan seadanya.

Kapolsek Langkahan Iptu Samsul Bahri saat di konfirmasi terkait kebakaran 5 unit rumah warga membernarkan kejadian tersebut, menurutnya, saat ini pihaknya sedang kita lakukan penyelidikan lebih lanjut penyebab kebakaran dan jumlah kerugian harta benda.

“Kebakaran tersebut kita sudah menurunkan personil ke lokasi, dan sedang dilakukan penyelidikan lebih lanjut penyebab kebakaran serta menginventarisir jumlah kerugian harta banda,” kata Kapolsek.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *