Di Musrenbang, Camat Setia Laporkan Keluhan Masyarakat

Sekda Abdya Drs Thamrin yang mewakili Bupati Akmal Ibrahim saat membuka kegiatan Musrenbang dikecamatan setia Rabu 2019.

ACEH ABDYA, Kamis (21/2/2019) suaraindonesia-news.com -Dipembukaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) RKPK tahun 2020 Camat Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Raifin dalam laporannya meminta pemkab memperioritaskan beberapa keluhan masyarakat yang selama ini dikantonginya.

“Klau bisa irigasi ini menjadi salah satu perioritas dari kecamatan setia yang mewakili semua anuek blang  petani,” Kata Raifin, Rabu, (20/2).

Ia menyebutkan, kenapa irigasi menjadi hal pertama yang disampaikan lantara setiap tahun pihaknya dan petani selalu melaksanakan gotong royong untuk mengaliri air kepersawahan para petani.

Selain irigasi, sambungnya, jalan menuju ke setia SMP juga harus di aspal, karena ketika saat hujan turun jalan tersebut tergenang oleh air dan becek dan kotor.

“Ini semua laporan dari masyarakat kepada kita,” tuturnya.

Selanjutnya, ia berharap, kepada elemen masyarakat agar mendorong para muge ungkot (tukang jual ikan keliling) untuk berjualan dipasar Setia Jaya yang dibuat oleh pemerintah beberapa tahun lalu, jika tidak berfungsikan lagi atau dibiarkan begitu saja maka akan mubazir dan bangunanya pun jadi rusak.

“Hal ini harus kita pikirkan bersama supaya bisa aktif sebagaimana sediakalanya,” pinta Camat.

Ia menambahkan, disetia untuk saat ini belum ada tersedia gedung serbaguna melalui forum musrenbang diusulkan bangunan tersebut terealisai.

Sementara itu, Sekda Abdya, Drs. Thamrin dalam sambutanya mengharapkan dalam musrembang ini serius untuk mengikuti apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat yang nanti akan di pandu oleh SKPK itu sendiri.

“Kita berharap kepada SKPK yang mendampingi untuk menilai apakah perioritas yang di sampaikan betul-betul butuh atau tidak,” pintanya.

“Apa yang disampaikan oleh camat secara umum, sampaikan saja, nanti baru Bappeda melihat apa saja. Misalnya irigasi, kalau itu adalah kewenangan pusat nanti akan kita usul melalui sekema APBN dan irigasi ini harus bisa tuntas dalam beberapa tahun ini dan ini merupakan program perioritas pak bupati,” imbuh bupati.

Menurutnya, sebaiknya program yang disampaikan merupakan gabungan atau konektifitas antara beberapa gampong.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Amin
Publisher : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here